PT Huadi Nickel-ally Indonesia Sumbang 100 Paket Sembako Bagi ODP-PDP

Sembako dari PT Huadi Nickel-alloy Indonesia.
Jecky Rambing (jeans biru) menyerahkan bantuan kepada Ihsan berupa paket sembako (03/04/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Kabupaten Bantaeng yang cenderung meningkat, merangsang manajemen PT Huadi Nickel-alloy Indonesia (HNAI) turut peduli. Kepada Posko dan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah ini, perusahaan smelter nickel itu menyumbangkan 100 paket sembako.

Diserahkan oleh Jecky Rambing dari HNAI kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Ihsan di posko yang berlokasi di Jalan Dr Ratulangi, Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (03/04/20). Dikatakan bahwa bantuan untuk ODP dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Bantuan ini khusus kepada ODP dan PDP di Bantaeng. Kita berharap agar mereka dapat mengurangi interaksi, sehingga bisa memutus rantai penyebaran COVID-19”, ujar Jecky.

Kadis Kesehatan yang mewakili Satgas COVID-19 menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada HNAI. Betapa tidak, bantuan itu menurutnya sangat membantu di tengah kondisi yang serba terbatas karena himbauan untuk memperbanyak berdiam diri di rumah.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Huadi Nickel-alloy Indonesia berupa paket sembako. Untuk pendistribusiannya kita prioritaskan ODP tidak mampu”, jelasnya.

Ihsan menambahkan bahwa dengan sembako itu, ODP terbantu dalam meringankan beban hidupnya. Tetutama kebutuhan sehari-hari selama isolasi mandiri di rumah.

“Kami harapkan supaya masyarakat Bantaeng tetap patuh dan disiplin dengan himbauan Pemerintah. Menjaga jarak 1-2 Meter, juga mencuci tangan menggunakan sabun”, pungkasnya.

Disamping itu, Ihsan mengajak masyarakat senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi. Tak kalah pentingnya kata dia, tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan, namun jangan sampai panik. (*)

Read:  Ketua PKK-Gubernur SulSel Pantau Kesiapan Penyaluran Paket Pangan Untuk Masyarakat