Anoa.id Populerkan Butta Toa Lewat Baju

Dukungan Bupati Bantaeng kepada Anoa.id.
Ahmad Fathanah (kiri) dan Shelby Andra Magfirah (kedua dari kanan) diterima Ilham Azikin (tengah) di Kantor Bupati Bantaeng (07/02/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Satu lagi kreasi anak muda Bantaeng dalam beberapa waktu belakangan mulai menggaungkan nama daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua). Adalah Anoa.id, sebuah brand lokal yang digawangi Ahmad Fathanah dan Shelby Andra Magfirah selaku CEO.

Tampil perdana dengan baju kaos, Fathanah menyebutkan akan menambah kreasinya melalui media lainnya seperti celana, kemeja, polo dan beragam jenis pakaian yang lagi tren.

“Untuk produk Anoa.id kita mulai dengan baju kaos. Edisi pertama tentang sejarah Butta Toa Bantaeng”, ungkapnya.

Disampaikan fokusnya bagaimana mempopulerkan daerah tempat dia bermukim. Sehingga masyarakat baik dari dalam maupun luar Bantaeng semakin mengenal Bantaeng dengan sejarahnya dan juga budayanya.

“Produk selanjutnya akan ada yang baru lagi. Di tiap produk adalah limited edition”, ujar Ketua Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng itu.

Shelby kepada AMBAE menambahkan jika pihaknya akan terus berinovasi. Disamping itu berupaya maksimal mengenalkan Anoa.id ke khalayak.

“Ke depan kami akan berinovasi dan memperkenalkan kepada anak muda bahwa ada budaya yang harus melekat dalam diri kita”, pungkasnya.

Mendirikan Anoa.id, keduanya punya tujuan untuk menyiapkan anak muda Bantaeng lebih kreatif. Betapa tidak, brand itu diarahkan untuk menjadi peluang terbukanya lapangan kerja bagi minimal anak sebayanya.

“Anak muda di zaman sekarang harus bisa melekatkan budaya yang ada dalam dirinya melalui pakaian yang dia pakai. Jadi pakailah kaos Anoa.id, biar lebih keren”, tutur Shelby.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin merespon baik Anoa.id untuk bersaing dengan brand yang sudah ada. Dirinya meyakinkan Fathanah dan Shelby akan memfasilitasi tempat untuk memproduksi sendiri karyanya.

“Beliau akan mendukung dan memberikan ruang kepada anak-anak muda kreatif Bantaeng untuk beraktifitas positif. Pemerintah menargetkan akan membiayai kami dalam pemenuhan produksi sendiri”, ucapnya menirukan ucapan Ilham.

Bersama 2 rekannya yang lain pada Jum’at siang (07/02/20), CEO Anoa.id melakukan audience dengan Ilham di Kantor Bupati Bantaeng. Diterima dalam suasana santai, dipaparkanlah seperti apa brand ini sejak dirintis hingga berproduksi.

Read:  Baru 3 Bulan Bekerja, Karang Taruna Bissappu Sudah Adakan Kemah EXPO

Anoa.id memuat pemaknaan jelas tentang Bantaeng. Diambil dari logo Kabupaten Bantaeng, dimana melambangkan semangat juang yang tinggi untuk berhasil. (*)