Libatkan GoJek, PKK SulSel Perkuat Pemberdayaan Perempuan dengan Digital Marketing

1000 Perempuan SulSel Berdaya.
Adwin Pratama Anas (kanan) dan Liestiaty F Nurdin (kedua dari kanan) menanda tangani Nota Kesepahaman antara GoJek Indonesia dengan PKK SulSel (03/02/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Bekerja sama dengan GoJek Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi SulSel menggelar pelatihan sehari di Gedung Pattingalloang, Kota Makassar, Senin (03/02/20).

Diawali dengan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara PKK SulSel dengan GoJek. Dimana ditanda tangani langsung Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua PKK SulSel dan Adwin Pratama Anas selaku District Head Gojek Wilayah SulSel.

Pelatihan bertajuk “1000 Perempuan SulSel Berdaya”, Digital Marketing GoBiz dan Food Photography untuk Usaha Makanan itu diikuti sebanyak 200 orang dari kalangan Ibu Rumah Tangga.

“Hari ini tahap awal, kita hadirkan 200 orang yang tergabung di PKK. Ibu-ibu ini adalah Pelaku UMKM yang memiliki produk makanan dan minuman layak jual”, ungkap Lies.

GoJek akan memberikan pelatihan untuk memahami bagaimana penjualan dengan memanfaatkan media online berupa aplikasi GoJek. Pelatihan dimaksud terkait digital marketing, pembuatan konten serta tutorial menggunakan aplikasi hingga mandiri.

Read:  APINDO Bantu 1000 APD dan Sembako Untuk Mengatasi Dampak COVID-19

Gedung yang berlokasi di Kompleks Rumah Jabatan Gubernur SulSel itu, begitu ramai dan semarak dengan interaksi antara peserta dengan pemateri. Adalah Irna Indriyanan selaku Merchant Engagement GoFood, Winarni KS yang aktif sebagai Food Blogger dan Food Photography serta Muh Yusuf Darmawan yang dikenal sebagai Food Enthusiast dan Social Media Food Influencer

Read:  Anoa.id Populerkan Butta Toa Lewat Baju

Lies menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu UMKM untuk bisa berkembang. Terutama menghadapi ketatnya persaingan bisnis di era Industri 4.0.

“Kita upayakan menyasar seluruh UMKM untuk dibekali pengetahuan bisnis online. Secara bertahap, nantinya 1000 UMKM sudah bisa memanfaatkan aplikasi GoJek, tentunya agar perempuan lebih berdaya”, tutur Lies.

Dia yang juga Ketua Dekranasda SulSel berharap ke depan kaum Ibu-ibu yang tergabung di Dekranasda, juga akan diberikan pelatihan bersama GoJek. Mereka yang dianggap layak kata Lies akan di-online-kan. (*)