Biar Tidak Lengah, Kapolres-Ketua Bhayangkari Bantaeng Beri Bingkisan ke Petugas Ops Lilin 2019

Peninjauan Pos Pengamanan Ops Lilin 2019.
Kapolres Bantaeng (kanan) memberi arahan kepada Petugas Piket Pos Pengamanan Ops Lilin 2019 (30/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Jelang Tahun Baru 2020, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Nina Wawan menyambangi Pos Pengamanan Ops Lilin 2019 di sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng pada Senin (30/12/19).

Dua titik diantaranya yang menjadi sentral menjadi perhatian khusus yakni Pos Pengamanan Gereja Pantekosta (GPdI Efrata Bantaeng) di Jalan Nenas dan Pos Pengamanan Gereja Katholik (Gereja St Maria de Fatima Bantaeng) di Jalan Raya Lanto, Kelurahan Tappanjeng.

Berikutnya dua pos lagi, masing-masing Pos Pengamanan Gereja Protestan (Gereja Toraja Jemaat Bantaeng-Klasis Makassar) di Jalan Kartini serta Pos Pelayanan Terpadu Lalu Lintas (Posyan Terpadu Lantas) di simpang empat Jalan Kartini, Jalan Raya Lanto dan Jalan Dahlia di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

“Jangan lengah melaksanakan tugas pengamanan. Teman-teman harus tetap fokus hingga berakhirnya operasi”, pinta Wawan.

Hal itu disampaikan kepada segenap Petugas yang tergabung dalam Pengamanan Ops Lilin 2019 di Kabupaten Bantaeng. Terdiri dari Anggota POLRI pada Satuan Polres Bantaeng, Prajurit TNI pada Satuan KODIM 1410 Bantaeng serta Anggota Satuan Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantaeng.

Read:  Kemdikbud RI Visitasi SD 5 Lembang Cina, Hartati: Semoga Juara

Wawan dan Nina saat itu membagikan bingkisan kepada para petugas dimaksud. Kapolres berharap khususnya mereka yang sedang piket dapat lebih terpacu semangatnya dalam bertugas.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap anggota. Semoga ini bisa menambah semangat para anggota di lapangan”, ungkapnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Bantaeng, Sandry membeberkan paket atau bingkisan yang diberikan pimpinannya berupa berupa makanan dan minuman untuk bisa dinikmati selama berjaga di pos masing-masing.

“Komandan tadi berbagi bingkisan makanan dan minuman untuk teman-teman anggota. Paketnya sesuai yang dibutuhkan untuk begadang misalnya karena piketnya 24 jam”, terang dia kepada AMBAE.

Sandry menambahkan bahwa pengamanan ini telah berlangsung sebelum Perayaan Natal Tajun 2019. Dan akan berlanjut untuk pengamanan pergantian tahun seperti yang rutin dilaksanakan dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. (*)

Read:  Gegara HUT TNI ke-74, Kapolres Bantaeng Kayuh Becak Sejauh Setengah Kilometer