Bunda Baca SulSel Rogoh Kocek Pribadi Ramaikan Perpustakaan Benteng Rotterdam

Permainan di Perpustakaan Benteng Rotterdam.
Bunda Baca SulSel (kiri) dan Kadisbudpar SulSel di Perpustakaan Benteng Rotterdam (28/12/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Kunjungan Hj Liestiaty F Nurdin di Benteng Rotterdam Makassar pada Sabtu siang (28/12/19), menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Perpustakaan yang ada di tempat itu.

Niatnya meninjau kondisi bangunan bersejarah, Lies tak menyia-nyiakan kesempatan itu melihat lebih dekat kondisi perpustakaan. Ditemuinya perpustakaan masih minim dengan bahan bacaan.

Demikian halnya sarana permainan anak di area sudut baca dan bermain anak. Begitu memprihatinkan, menurut Lies anak-anak harus diberi ruang seluas-luasnya bermain disamping menyediakan pula bahan bacaan yang cocok dengan usia dan kesukaannya.

“Perlu ditambah ya buku di perpustakaan ini. Anak-anak juga perlu sarana bermain lebih banyak, jadi bisa lebih beragam pilihan untuk bermain dengan teman-temannya”, ungkapnya.

Karenanya Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi SulSel itu mendatangi salah satu toko mainan yang ada di Makassar. Dibelinya beberapa Alat Permainan Edukatif (APE) untuk mengisi tempat itu.

Diantaranya perosotan, mobil-mobilan, ayunan, ring basket dan boneka. Dibenarkan Syamsuniar Malik selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) SulSel bahwa beberapa APE yang dibeli untuk indoor.

“Ibu tadi melihat perpustakaan yang minim dengan bahan bacaan dan alat bermain. Makanya beliau beli beberapa Alat Permainan Edukatif untuk ditempatkan di dalam ruangan dengan uang sendiri”, terangnya.

Adapun APE untuk outdoor kata Syam, segera menyusul dalam waktu dekat. Selain itu Lies telah menyiapkan bantuan buku-buku untuk disalurkan ke Perpustakaan Benteng Rotterdam.

“Beliau tadi sampaikan akan segera membawakan buku dan alat permainan luar ruangan. Selama ini Bunda Baca SulSel memang intens membagikan buku”, pungkasnya.

Syam kembali mengatakan jika APE yang dibeli Lies telah tiba dan dipasang di sekitar area perpustakaan. Harapannya, pihak perpustakaan menjaga dan merawatnya dengan baik agar anak-anak bisa menggunakannya dengan aman.

Read:  Air Mata "Lawa" Sucikan Kisah Pedih

Apresiasi datang dari Kadisbudpar SulSel, Denny Irawan Saardi atas kepedulian Bunda Baca SulSel tersebut. Dia mendo’akan agar Lies senantiasa diberi kesehatan, kekuatan serta rezeki untuk membangun dan memajukan SulSel. (*)