Dukung Pariwisata Butta Toa, Telkomsel Gencar Sosialisasikan KartuNA Tau Bantaeng

Penyerahan KartuNA Tau Bantaeng.
Sekda Bantaeng menyampaikan sambutannya pada event OMG! Fun Bike and Walk (15/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Satu lagi produk Telkomsel yang selama beberapa bulan terakhir diperkenalkan kepada masyarakat, khususnya para pengguna seluler. Adalah “KartuNA Tau Bantaeng”, kartu perdana yang secara khusus mencantumkan nama Kabupaten Bantaeng ke dalamnya.

Kartu itu sekaligus menjadi media promosi bagi daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini kepada khalayak ramai akan eksistensinya yang menjadi perhatian daerah lain di Indonesia. Setidaknya sejak 11 tahun silam, di awal Pemerintahan HM Nurdin Abdullah sebagai Bupati Bantaeng untuk Periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Ikon Pantai Seruni Bantaeng terpampang jelas pada cover kartu simPATI milik Telkomsel itu. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat dan Pemerintah daerah ini karena view Anjungan Pantai Seruni Bantaeng yang terkenal itu hadir menghiasi salah satu produk brand provider seluler di Indonesia.

Sosialisasi KartuNA Tau Bantaeng pertama kali dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2019. Telkomsel kala itu hadir di Bantaeng guna merayakan Hari Batik Nasional dengan menggelar Batik Bike to School (B2S) bekerja sama dengan Bike to Work (B2W) Bantaeng serta Sosialisasi Internet Baik di 3 sekolah berbeda yakni SMA Negeri 4 Bantaeng, SMK Negeri 1 Bantaeng dan SMA Negeri 2 Bantaeng.

Read:  Bupati Bantaeng Sejajarkan STQH VII Bantaeng Dengan Asian Games 2018

Kali ini, Telkomsel kembali mensosialisasikan KartuNA Tau Bantaeng pada event OMG! Fun Bike and Walk di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng pada Minggu pagi (15/12/19). Termasuk mengenalkan aplikasi C-Smart untuk pendidikan serta kuota data OMG! (Oh My Gygabites!).

“Melalui event ini, kami juga mempromosikan paket kuota data Oh My Gigabytes! (OMG!) serta berbagai produk Telkomsel lainnya agar lebih dikenal oleh masyarakat”, jelas Agustiyono selaku Vice President Consumer Sales Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan).

Ditambahkan bahwa Telkomsel pro aktif mendukung upaya memajukan dunia digital di Kabupaten Bantaeng. Karenanya berbagai kegiatan disupportnya, bahkan Telkomsel sendiri melaksanakan kegiatan sebagai bagian dukungan Smartcity bisa mewujud di daerah ini.

“Hari ini Telkomsel hadir di Bantaeng dalam rangka merayakan Hari Jadi Bantaeng (HJB) yang ke-765. Bersama Telkomsel kita membangun dan memajukan Bantaeng dalam dunia digital

Agustiyono kemudian menyerahkan KartuNA Tau Bantaeng kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti. Kartu itu disebut-sebut khusus dibuat untuk warga Bantaeng dengan tarif khusus, namun oleh Telkomsel dipasarkan tak hanya di Bantaeng saja.

Read:  Bulan Depan Trembesi Berganti Tabebuya, Bantaeng Dipercantik 3 Warna Bunganya

Abdul Wahab menyambut baik KartuNA Tau Bantaeng untuk digunakan seluruh warga Bantaeng. Menurutnya warga Bantaeng harus terdepan mempromosikan daerahnya yang diikuti warga lainnya.

“Telkomsel jangan berhenti sampai disini pak. Masih banyak bisa dilakukan, Bantaeng harus mampu bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu maju”, imbuhnya.

Bantaeng dengan tagline barunya “Selangkah Lebih Jaya”, Sekda Bantaeng mengajak seluruh pihak turut ambil bagian. Betapa tidak, Bupati Bantaeng saat ini, H Ilham Azikin kata Wahab tidak akan mampu jika hanya bekerja sendirian.

Read:  Batik Bike to School Gandeng Telkomsel Sosialisasikan Internet Baik

Terkait Smartcity, Wahab menyadari jika masih belum optimal. Namun dengan Telkomsel, dia berharap ada sinergitas yang terjalin berkesinambungan.

Apalagi Telkomsel telah menjadikan Bantaeng sebagai daerah pertama di SulSel untuk penerapan apliaksi C-Smart. Wahab juga mengapresiasi provider seluler itu karena mampu mempopulerkan destinasi wisata Pantai Seruni Bantaeng. (*)