Nyali Ilham Azikin Bukan Kaleng-kaleng Menjajal Lintasan Hitam Slalom

Kejurnas Slalom U23 di Bantaeng.
Ilham Azikin uji nyali di atas mobil Honda Brio dengan menjajal track khusus Slalom (30/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kejadian unik nan menarik berlangsung di Lapangan Hitam, Kawasan Pantai Seruni Bantaeng pada Sabtu siang (30/11/19). Merupakan sirkuit yang didesain sedemikian rupa untuk arena turnamen otomotif bertajuk Honda Brio Bantaeng Slalom Challenge Bupati Cup 2019.

Kejuaraan Nasional Slalom U23 itu diikuti sejumlah atlet slalom mulai pemula hingga profesional. Slalom sendiri merupakan metode mengendarai dengan meliuk-liukkan mobil dengan keahlian tertentu yang mengandalkan nyali besar karena akan memacu adrenalin saat berkendara maupun menumpang di sisi racer (pebalap).

Read:  5 Daerah Menangi Humas EXPO 2019, 2 Dari Selatan SulSel

Seperti halnya siang itu, H Ilham Azikin yang tak lain adalah Bupati Bantaeng tertantang untuk menjajal sirkuit hitam. Dia menumpangi Honda Brio Satya yang dikendarai seorang atlet slalom.

Sekitar semenit, kendaraan dipacu mengitari cone merah dan hijau. Sesekali tangan mereka diacungkan ke atas tatkala sang Master of Ceremony (MC) meminta keduanya memperlihatkan tangan keduanya keluar pintu mobil.

Nyali Ilham dipertontonkan di tengah ratusan orang yang datang menyaksikan aksi berani itu. Seorang penonton kepada AMBAE mengatakan jika sang Bupati mampu membuktikan diri bahwa dirinya benar orang yang gemar dengan olah raga ekstrim.

“Ternyata pak Bupati bukan kaleng-kaleng, tidak gampang nah berada di atas mobil itu, jadi sopirnya mungkin enak, tapi duduk di kursi penumpang justru lebih menakutkan”, jelas Suardi, warga Bantaeng.

Usai memacu adrenalin, Bupati Bantaeng membuka secara resmi ajang tersebut di sisi safety zone. Tampak hadir kala itu diantaranya Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng yang diwakili seorang personil berbaju loreng serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, H Subhan.

Read:  Mantasia Optimis Menangi Pemilihan Puteri Pariwisata Bantaeng 2019

Dikatakan bahwa slalom itu bukan sekedar lomba bagi dirinya. Namun kehadirannya mampu memberi hiburan bagi seluruh masyarakat Bantaeng.

“Selain menjadi ruang kompetisi, slalom ini juha menjadi ruang hiburan dan media motivasi bagi putera puteri di Bantaeng yang memiliki minat di dunia otomotif”, terangnya.

Dia pun berterima kasih kepada jajaran Panitia yang menempatkan turnamen bergengsi tingkat nasional itu di Bantaeng. Semoga kata Ilham, lahir atlet berkualitas yang akan membanggakan bangsa dan megara tercinta Indonesia. (*)

Read:  11 April 2019 BMKG Prediksi Bantaeng Berawan