Ditengah Demonstran, Tutu Justru Senang Jika Aksi Unras Sampai Sore

Peluang berdagang saat Aksi Unjuk Rasa.
Daeng Tutu berjualan bakso di tengah Aksi Demonstrasi di Bantaeng (04/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Aksi Unjuk Rasa (Unras) kembali berlangsung di bilangan Lingkungan Lamalaka, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Tepatnya di depan Gedung Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng, Senin (01/11/19).

Aksi tersebut disinyalir digawangi 3 Cakades Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang yang meraih suara rendah pada Pilkades Serentak baru-baru ini. Ratusan warga berkerumun hingga siang menunggu hasil perundingan bersama para Legislator.

Read:  Tindak Lanjuti Imbauan Presiden, Ketua PKK SulSel Bagikan Ratusan Masker

Sementara itu, Daeng Tutu memanfaatkan moment Demonstrasi itu untuk menjajakan bakso dagangannya. Daeng Tutu tampak sibuk meladeni beberapa pembeli dari kalangan Demonstran.

“Iye’ Alhamdulillah banyak yang beli pak. Dari tadi pagi Saya disini, lumayan pendemo yang makan bakso” bebernya.

Mengaku bermukim di Jalan Sungai Bialo, Kelurahan Lembang, Tutu meraup untung besar gegara Aksi Unras sebagai dampak dari Pilkades Serentak di 12 desa yang ada di Kabupaten Bantaeng. Bakso gerobak miliknya laku terjual dengan beragam cara Demonstran membelinya mulai bakso tusuk, bakso tanpa mie hingga bakso tenes.

“Katanya sampai sore ini demo pak, kalau bisa sampai sore betul biar tambah laku bakso-ku”, harapnya.

Lanjut disampaikan putera asal Kabupaten Gowa itu bahwa sehari-hari dia berjualan di sekitar area perkantoran di Lamalaka. Tak jauh dari titik dia berdiri merupakan pusat perkantoran.

Bahkan di sisi Timur Gedung DPRD adalah Kantor Bupati Bantaeng yang ditempati bekerja ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN). Terdapat kantor lainnya seperti Kantor Pajak Pratama, Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Pengadilan Agama dan Kantor Kejaksaan Negeri. (*)