Liestiaty F Nurdin Satu Dari Enam Di Indonesia Mendapat Pin Emas Dari Bunda PAUD Nasional

Pengapresiasian pin emas kepada Bunda PAUD SulSel.
Liestiaty F Nurdin usai menerima pin emas dari Bunda PAUD Nasional (18/11/19).

AMBAE.co.id – Jakarta. Satu penghargaan diberikan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Ditjen PAUD Kemendikbud RI) kepada Bunda PAUD Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin, Senin (18/11/19).

Lies dinobatkan sebagai Bunda PAUD yang Peduli PAUD Tingkat Nasional. Penghargaan diterima berupa pin emas di Gedung Balai Kartini, Kartika EXPO Center, Jakarta Selatan.

Diserahkan Isteri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yakni Wury Estu Handayani mewakili Bunda PAUD Nasional, penyerahan itu turut disaksikan Mendikbud RI, Nadiem Makarim yang didampingi Isteri.

Read:  PERSAKMI Cabang Bantaeng: Satu Desa, Satu Sarjana Kesehatan Masyarakat

Dalam sambutannya, Wury mengapresiasi Bunda PAUD seluruh Indonesia dengan segala prestasi dan kepeduliannya membangun, memajukan serta intens memperhatikan PAUD di daerah. Tak hanya dari sisi sarana dan prasarana tentunya, pendidikan karakter anak menjadi indikator penting mengalirnya apresiasi Bunda PAUD Nasional tersebut.

“Peran Bunda PAUD sangat penting dalam rangka menanamkan dan mengembagkan karakter unggul anak sejak usia dini”, tuturnya.

Lanjut dikatakan bahwa pendidikan karakter sejak usia dini menjadi pondasi untuk kemudian ditanamkan pendidikan kognitif. Sementara Nadiem berharap agar Bunda PAUD pada khususnya dan seluruh masyarakat senantiasa beradaptasi dengan teknologi.

Read:  Hari Kedua Jambore Nasional PKK, SulSel Pertontonkan Kostum Kelelawar

Tidak bisa dinafikan lagi jika kemajuan teknologi telah memasuki seluruh aspek kehidupan dengan segala pengaruh dan dampaknya baik positif maupun negatif. Karenanya Bunda PAUD dituntut berperan aktif bersama Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk membekali anak-anak kita dengan pengetahuan yang sesuai dengan era yang kita jalani dan akan kita hadapi.

“Kita harus membekali anak-anak kita dengan karakter pengetahuan serta keterampilan yang paling dibutuhkan saat ini dan masa mendatang”, ujar Nadiem.

Dengan bantuan teknologi kata dia, kita dituntut beradaptasi dengan cepat. Dan kepada anak-anak, kita bekali kemampuan beradaptasi yang mumpuni.

Read:  Tim SulSel Berjaya Di Jambore PATBM, Kadis PPPA SulSel Haturkan Selamat

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional itu dirangkaikan dengan Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Karakter Jenjang PAUD. Selain Isteri Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah, pin emas juga diberikan kepada 5 Bunda PAUD tingkat provinsi dari 34 provinsi yang ada yang dinilai mampu mempersembahkan kinerja optimal.

Ditambah 23 Bunda PAUD dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Satu diantaranya, Bunda PAUD Kabupaten Toraja Utara yang juga satu-satunya dari 24 daerah di Provinsi SulSel. (*)