PKK-IWATI SulSel Bagi-bagi Ratusan Sarung Untuk Anak Yatim Piatu se-Kota Makassar

Bukber PKK SulSel bersama IWATI SulSel.
Ketua PKK SulSel (kedua dari kiri, gaun merah jambu) dalam gelaran Bukber dengan anak yatim piatu di Makassar.

AMBAE.co.id – Makassar. Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bekerja sama dengan Ikatan Wanita Tionghoa (IWATI) SulSel menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di Gedung Baruga Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur SulSel, Sabtu petang (18/05/19).

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua PKK SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin dan Ketua IWATI SulSel, Lucia Wijaya Horaq. Keduanya pun membagikan tali asih berupa sarung kepada ratusan anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan se-Kota Makassar.

Read:  Puluhan Anak Pantai Asuhan Kebagian Paket Dari Ketua PKK SulSel

Jumlahnya kurang lebih 500 anak, dimana sebelumnya mengikuti Bukber dilanjutkan Shalat Maghrib berjama’ah. Mereka juga mendapat siraman rohani dari muballigh sekira 7 menit menjelang saat berbuka puasa.

Bukber PKK SulSel bersama IWATI SulSel.
Anak yatim piatu di Makassar menerima bantuan berupa sarung.

Salah seorang anak yang dikonfirmasi AMBAE menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya saat itu. Dia juga senang bisa bertemu langsung Isteri dari Gubernur SulSel itu.

“Alhamdulillah sarung ini bisa dipakai Shalat. Terima kasih untuk Bunda Lies dan Bapak Nurdin Abdullah”, ucapnya.

Bukber di tempat itu merupakan kegiatan kesekian kalinya digelar selama Ramadhan 1440 H. Dan kesemuanya dimanfaatkan Lies untuk berbagi kepada masyarakat.

“Bulan suci Ramadhan ini harus kita isi dengan kegiatan bernilai ibadah. Sehingga kita berupaya berbagi untuk mereka yang membutuhkan”, kata Lies. (*)