Dapat Apresiasi Bunda PAUD Nasional, Isteri NA: Saya Bekerja Tidak Berpikir Untuk Penghargaan

Bunda PAUD SulSel.
Liestiaty F Nurdin (kanan) mendapat apresiasi atas kepeduliannya pada PAUD tingkat nasional (18/11/19).

AMBAE.co.id – Jakarta. Bunda PAUD SulSel (Sulawesi Selatan), Hj Liestiaty F Nurdin menerima pin emas dari Bunda PAUD Nasional pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Gedung Balai Kartini, Kartika EXPO Center, Jakarta Selatan, Senin (18/11/19).

Pin emas diserahkan Isteri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yakni Wury Estu Handayani mewakili Bunda PAUD Nasional dan disaksikan Mendikbud RI, Nadiem Makarim bersama Isteri.

Lies kepada AMBAE mengatakan jika dirinya bekerja apa adanya dalam rangka memajukan dan memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khususnya di SulSel. Bukan berarti mengejar penghargaan seperti yang diterimanya bersama Bunda PAUD lainnya.

“Saya hanya bekerja dan bekerja, tidak berpikir mau terima penghargaan. Saya hanya mau penilaian dari Allah Swt, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah”, ujarnya.

Diketahui ada 6 Bunda PAUD dari 34 provinsi di Indonesia yang dinilai peduli dan mampu mempersembahkan kinerja optimal. Satu dari 6 itu adalah Bunda PAUD SulSel, sementara di SulSel sendiri, Bunda PAUD Kabupaten Toraja Utara juga mendapat penghargaan untuk tingkat Kabupaten/Kota.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan mendo’akan, sehingga Saya Alhamdulillah terpilih sebagai salah satu Bunda PAUD Peduli PAUD Tingkat Nasional”, pungkasnya.

Lies yang juga adalah Isteri Nurdin Abdullah (NA), sejak puluhan tahun silam sangat peduli dengan pengembangan PAUD. Dia merupakan Pembina salah satu PAUD di Kota Makassar yang didirikannya kurang lebih 15 tahun lalu.

Read:  Jeneponto Tuan Rumah World Tourism Day 2020

Berlanjut dengan mendirikan PAUD Terpadu Kartini di Kabupaten Bantaeng, tatkala dirinya menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng sekaligus Ketua PKK Bantaeng Periode 2008-2018.

Perjalanan panjang itu secara nyata menggambarkan jika Lies sudah lama mendedikasikan diri pada penguatan karakter anak, bahkan sebelum dirinya menjadi orang nomor satu di PKK Bantaeng apalagi PKK SulSel yang dipimpinnya saat ini. (*)