Sambangi Yogyakarta, Liestiaty F Nurdin Sharing Kerajinan Dekranasda

Kunker Liestiaty F Nurdin di Yogyakarta.
Liestiaty F Nurdin (ketiga dari kanan) di Rumah Kerajinan Sambeliler Yogyakarta (04/11/19).

AMBAE.co.id – Yogyakarta. Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin di awal pekan kedua bulan November mengunjungi Kota Yogyakarta, Senin (04/11/19).

Dia didampingi Kepala Dinas Perindustrian SulSel, Ahmadi Akil dan Wakil Ketua I PKK SulSel, Vien Sartika Dewi. Mereka berkesempatan memyambangi Rumah Kerajinan Sambeliler.

Lies yang juga Ketua PKK SulSel berharap banyak hal bisa dibawa pulang ke SulSel dan diterapkan di provinsi yang terbagi kedalam 24 Kabupaten/Kota itu.

“Kunjungan kami ke rumah kerajinan ini untuk bisa sharing dan bisa kami ajarkan nanti ke Kabupaten/Kota di SulSel yang mempunyai potensi membuat kerajinan serupa”, jelas Lies.

Diketahui tiap daerah di SulSel punya kerajinan dengan kekhasan tersendiri. Berkembang atas peran serta dari para pengrajin yang ada, termasuk yang dibina Dekranasda.

“Semoga kerajinan kita terus meningkat dan bisa bersaing daerah lain di Indonesia. Namanya sharing, kita juga membagi hal apa yang telah kita capai di SulSel melalui pendampingan, bimbingan dan pembinaan Dekranasda”, ujarnya.

Lies dijadwalkan akan berada di Yogyakarta hingga 6 November 2019. Bersama rombongan akan menghadiri Textile ASEAN selama 3 hari berturut-turut. (*)

Read:  Pesantren Kilat Anak Jalanan, Ketua PKK Sulsel: Mereka Harus Kita Perhatikan