The Professor One Bantaeng Warnai Hari Pahlawan Dengan Donor Darah Bagi Warga Bantaeng

Aksi donor darah oleh Komunitas The Professor One Bantaeng.
Komunitas The Professor One usai menggelar donor darah (11/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Komunitas The Professor One menggelar aksi donor darah di di UTDRS Prof Dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng, Senin (11/11/19).

Tepat sehari sejak puncak peringatan untuk mengenang jasa para pahlawan 74 tahun silam. Komunitas ini dikenal aktif melakukan kegiatan sosial termasuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Read:  Komunitas Sahabat Sehat Bantaeng Bantu 3 Bocah Kurang Mampu

Sebanyak 25 Pendonor terlibat dalam aksi bertema “Jadilah Pahlawan Kemanusiaan” itu. Mereka adalah para pejabat, wiraswasta serta relawan yang merupakan anggota komunitas tersebut.

“Jadi aksi donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah dari berbagai kalangan yang ada di Bantaeng sebagai Pendonor”, ucap Opick selaku Pembina The Professor One.

Dia berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali di masa mendatang. Tentu kata dia, untuk membantu ketersediaan darah khususnya di RSUD Prof Dr HM Anwar Makkatutu yang berlokasi di Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

“Insya Allah 25 kantong darah ini akan kita donasikan bagi yang membutuhkan”, ungkapnya.

Sehingga kebutuhan akan darah dapat terpenuhi karena stok di UTDRS semakin bertambah. Melalui aksi itu pula, komunitas ini memperkuat silaturahmi baik sesama anggota maupun dengan masyarakat dan Tim Medis. (*)

Read:  Kadis LH-Kesehatan Bantaeng: Jangan Salah Menilaiku