Empat Pejabat Baru Isi Kekosongan, Wabup Bantaeng: Utamakan Kewajiban Sebelum Menuntut Hak

Empat pejabat lingkup Pemkab Bantaeng dilantik.
Wabup Bantaeng melantik 4 Pejabat Eselon III (13/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Empat posisi strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang selama ini kosong akhirnya terisi. Ditandai dengan telah dilantiknya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah menyandang Golongan IV/b oleh Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng, H Sahabuddin.

Pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada Rabu siang (13/11/19) itu dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng, Muslimin, para Kepala OPD dan beberapa Camat se-Kabupaten Bantaeng. Menjadi saksi pelantikan yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Bantaeng, H Hartawan Zainuddin dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli.

Wabup menyampaikan bahwa promosi jabatan atau pergeseran bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) merupakan pembinaan karir. Harapannya untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempati bertugas.

“Perkuat persatuan dan kekompakan kita untuk menjalankan tugas. Saya juga berharap agar teman-teman utamakan kewajiban sebelum menuntut hak”, pinta Sahabuddin.

Empat pejabat tersebut masing-masing Asruddin yang sebelumnya berstatus Staf Sekretariat Daerah dipercayakan menempati posisi Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah. Berikutnya Irfan Fajar menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana, jabatan sebelumnya sebagai Camat Eremerasa.

Read:  Breaking News: Lakalantas Dekat Kandang Ujung Pandang Bikin Macet Jalur Selatan Trans Sulawesi

Syamsir yang sebelumnya adalah Inspektur Pembantu Bidang I pada Inspektorat Daerah Kabupaten Bantaeng menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial. Diikuti mantan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Budi Taufiq naik satu tingkat menjadi Kepala Dinas Pertanian.

Kembali Sahabuddin menjelaskan terkait keberhasilan kepemimpinan berdasarkan banyaknya masalah yang dapat diselesaikan. Bukan berdasarkan banyaknya jabatan yang diemban baik dalam satu kesempatan sama maupun selama menjadi ASN.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dengan baik”, tuturnya.

Pelantikan pejabat Eselon II/b itu sekaligus memberi harapan baru bagi Pemkab Bantaeng dalam memaksimalkan layanan terhadap masyarakat khususnya 4 OPD yang hari ini mendapat pimpinan baru. (*)

Read:  KPU Bantaeng Diberondong Suara Protes, Pendemo Tutup Jalan Negara