Bantuan Untuk Wamena, Ketua PKK SulSel: Ini Juga Untuk Pengungsi

Penyerahan bantuan untuk Wamena.
Liestiaty F Nurdin (kedua dari kanan) mengecek paket bantuan sebelum diserahkan (10/10/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua beberapa waktu mendapat perhatian serius Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Ketua PKK SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin menyerahkan bantuan pasca kerusuhan 23 September 2019. Diserahkan kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi SulSel di Rumah Jabatan Gubernur SulSel, di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Kamis (10/10/19).

“Bersama DWP SulSel dan PKK SulSel, kami serahkan bantuan untuk masyarakat SulSel yang ada di Wamena. Bantuan ini juga untuk pengungsi Wamena yang datang ke SulSel”, terang Lies.

Dirinya menjelaskan jika bantuan itu secara mandiri berasal dari Pengurus dan Anggota PKK SulSel dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) SulSel serta sejumlah pengusaha yang ada di SulSel, khususnya di Makassar.

Read:  Panen Perdana Talas Satoimo di Maros, Isteri NA Harap Tak Hanya Diekspor

Paket bantuan itu diantaranya perlengkapan bayi, perlengkapan perempuan, bahan makanan, selimut, peralatan Rumah Tangga dan beragam bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan untuk saat ini baik warga di Wamena maupun mereka yang ada di SulSel.

“Alhamdulillah kami kumpulkan beragam bantuan dan kita berharap bantuan ini bermanfaat”, harapnya.

Pengungsi Wamena di SulSel, saat ini Pemerintah Provinsi SulSel menampungnya di Rumah Singgah milik Dinas Sosial SulSel. Praktis pendistribusian bantuan diserahkan ke Dinas Sosial SulSel.

Read:  Masuk Kamar Penjara, Nurdin Abdullah Malah Memuji Kebersihan Rutan Bantaeng

Hal itu dibenarkan Kepala BPSDM SulSel, Imran Jausi bahwa dua metode pendistribusian akan diterapkan. Untuk warga SulSel di Wamena, akan dikirimkan langsung ke lokasi pengungsian setempat.

“Poses pendistribusiannya, PKK Sulsel menyerahkan kepada Dinas Sosial Sosial serta BPSDM SulSel untuk disalurkan kepada pengungsi Wamena”, ungkapnya.

Lanjut dikatakan bahwa secara bertahap bantuan didistribusikan kepada pengungsi yang tiba di SulSel. Beda halnya bantuan ke Wamena, dilakukan secara langsung.

Read:  Tak Mau Ambil Pusing, Edy Setia Gunakan BCA Mobile Untuk Lebaran

Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kabupaten Jayawijaya. Imran berdalih KKSS lebih paham dan lebih mengetahui kondisi di Wamena serta siapa saja yang patut menerima bantuan. (*)