Tasya, Pasien Tumor Asal Bantaeng Ketiban Segopoh Uang Merah, Isteri NA: Jangan Memuji

Pasien tumor Bantaeng dapat bantuan.
Isteri NA menyerahkan uang tunai kepada Tasya di RS Labuang Baji Makassar (05/11/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Di tengah kesibukan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin melakukan kunjungan khusus ke Rumah Sakit Labuang Baji di DR Ratulangi Nomor 81, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar pada Kamis (05/11/20).

Isteri Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah atau NA itu punya niatan menjenguk seorang pasien asal Kabupaten Bantaeng. Adalah Tasya (13), penderita tumor ganas sejak 6 bulan dan belum juga menjalani operasi.

“Jadi tadi itu, Saya sengaja datang untuk menjenguk anak kita Tasya. Kasihan lihatnya, menderita tumor ganas sudah lama”, ungkap Lies.

Dikesempatan itu, Lies menyerahkan seikat penuh uang merah (Red: lembaran 100 ribu Rupiah). Nilainya mencapai 10 juta Rupiah dan diterima langsung Tasya dengan penuh haru.

Read:  Menuju Sinjai, NA Wajib Mampir Bantaeng

Hanya saja, Ketua PKK SulSel meminta dengan tegas agar tidak usah memuji. Dia berdalih, apa yang dilakukannya merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar.

“Ya, kita siapkan perawatan penuh untuk Tasya, tapi tidak usah memuji, ini kewajiban Saya. Operasinya nanti hari Senin, do’akan semoga lancar, mudah-mudahan anak kita ini bisa segera sembuh dari sakit yang dideritanya”, harapnya.

Informasi dihimpun, Tasya tiba di RS Labuang Baji sekitar Kamis Shubuh. Sebelumnya sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah HM Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng.

Read:  Nurdin Abdullah Rangkul KBK: Tahun Depan Kita Bawa Ini Menjadi Event Provinsi

Selama itu, Lies mengikuti terus perkembangan Tasya. Bahkan mengutus beberapa orang mengawal perawatan pasien.

Menariknya lagi, keluarga pasien juga mendapat fasilitas penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maupun dari Lies secara pribadi.

“Alhamdulillah, bersyukur sempat bisa jenguk Tasya. Nangis ki kasian (Dia menangis, kasihan)”, tutup Lies.

Kepada Ibunya Tasya, Isteri NA memberi motivasi agar tidak perlu khawatir akan persoalan pembiayaan selama perawatan. Semua itu kata Lies akan ditanggung penuh Gubernur SulSel. (*)