Di Hari Batik Nasional Dua Siswa SMA 4 Bantaeng Menerima Beasiswa YBM PLN

Penyerahan beasiswa dari YBM PLN.
Paket beasiswa dari YBM PLN.

Di tempat itu dilangsungkan pula Sosialisasi Internet Baik dan Sosialisasi Hemat Listrik. PLN menghadirkan motor listrik yang cukup trendi sebagai percontohan.

Kepada pelajar SMA Negeri 4 Bantaeng serta umumnya yang ada di Bantaeng, Danang berharap pemanfaatan internet lebih bijak. Di tengah maraknya internet, dampak negatif bisa mempengaruhi daya belajar sehingga butuh metode tertentu untuk menyikapinya.

“Era teknologi serba canggih saat ini, Saya harap Siswa dan Siswi bisa memanfaatkan internet ke arah positif. Tidak lupa Saya berpesan akan budaya warisan bangsa yaitu batik agar kita sebagai anak bangsa menjaga dan melestarikannya”, pungkasnya.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan bahwa anak bangsa sepatutnya menjaga batik dengan memakainya karena sampai hari ini sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

“Hari ini kami semua menggunakan batik. Momentumnya bahwa sejak tanggal 2 Oktober 2009, ini menjadi warisan kemanusiaan sampai sekarang”, tuturnya.

Bahkan dia menghimbau agar pelajar tidak lupa menggunakan batik khususnya pada waktu yang telah ditentukan pihak sekolah. Demikian halnya saat berkegiatan di luar sekolah disamping penggunaan seragam spesifik sebagai pelajar. (*)

Read:  Sekda Bantaeng Sebut Diklat Calon Paskibraka Untuk Mengubah Karakter