World Cleanup Day 2019, Aliansi Pemuda Ulu Ere Bersih-bersih Jalan Desa Bonto Daeng

Aksi gotong royong bersih-bersih sedunia.
World Cleanup Day di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.

Dan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bantaeng, Hamsya Ahmad yang juga adalah putera kelahiran Desa Bonto Daeng. Kehadiran mereka menjadi penanda keseriusan Pemkab dan DPRD Bantaeng mendukung penuh World Cleanup Day 2019 sebagai sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan secara berkesinambungan.

Seperti disampaikan Takdir, salah seorang relawan serta inisiator kegiatan ini. Menurutnya gerakan bersih-bersih lingkungan seyogyanya dibudayakan dengan memberi contoh melalui aksi sehari itu.

“Apa yang kita laksanakan hari ini hanya bagian kecil dari wujud kewajiban kita untuk mencintai lingkungan. Semoga masyarakat sekitar bisa menjadikan ini sebagai kebiasaan yang baik”, tutur dia.

Sementara Sri Dewi Yanti yang adalah Isteri Bupati Bantaeng Periode 2018-2023 berharap WCD 2019 ini moment untuk melawan plastik. Bentuk perlawanannya yakni dengan selalu membawa thumbler untuk menggantikan botol kemasan sekali pakai.

“Dalam berbagai kesempatan Saya selalu menekankan agar tidak menggunakan air kemasan. Tidak hanya dalam acara saja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Read:  Parenting Kelas IC SD 5 Lembang Cina Kenalkan Tumbler ala Ramuan Tradisional