Pertama di Bissappu, Forum Anak Desa Bonto Jai Terbentuk

Pembentukan Forum Anak Desa Bonto Jai.
Kantor Desa akan dijadikan sekretariat sekaligus pusat kegiatan FABJ.

Di tingkat provinsi khususnya Sulawesi Selatan diberi nama Forum Anak Sulawesi Selatan (SulSel). Sementara di Bantaeng dijuluki FABT, punya peranan menangani 5 klaster.

Mencakup 24 indikator sebagai implementasi dari Konvensi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) terkait Hak-hak Dasar Anak. Keberadaan forum anak sendiri tidak terlepas dari upaya mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) menuju Indonesia Layak Anak di tahun 2030.

Read:  KOMPAK: Responsif Gender Bukan Saja Perempuan

Terbentuknya forum anak dengan nama sementara FABJ itu akan diikuti pembentukan kepengurusan, penyusunan program kerja serta penyiapan administrasi. Pemerintah Desa Bonto Jai maupun FABT berharap hal itu segera dilakukan.

Dengan begitu aplikasi berupa kegiatan yang sudah lebih awal mendapat angin segar melalui penganggaran di desa itu juga bisa cepat dilaksanakan. Kades Bonto Jai kepada AMBAE berdalih itu bagian upaya mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng.

Read:  Polres Bantaeng Salurkan 430 Paket Zakat Fitrah Bagi Warga Kurang Mampu

Diketahui ada 3 program unggulan Pemkab Bantaeng. Sementara target utamanya yakni peningkatan kualitas SDM hingga akhir periode kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin-H Sahabuddin di tahun 2023. (*)