Selama 10 Hari JICA Latih 67 Tenaga Pendamping Pemberdayaan Bantaeng

Pelatihan Tenaga Pendamping Bantuan Modal Usaha.
Peserta Training of Facilitator menyelesaikan Pre Test (09/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Hingga 10 hari mendatang (9-19 September 2019), Tenaga Pendamping Pemberdayaan Untuk Program Pemberian Bantuan Permodalan Usaha Berbasis Dusun/RW di Kabupaten Bantaeng akan dibekali ilmu dan pengetahuan dari Japan International Cooperation Agency (JICA).

Sebanyak 67 orang Tenaga Pendamping itu mengikuti Training of Facilitator (TOF) di Gedung PGRI Bantaeng, Senin (09/09/19) yang digagas Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPPA).

Read:  MRSF Bantaeng, Kapolres-Bupati Ajak Milenial Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Kegiatan itu dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin. Dikatakan bahwa Program Pemberian Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun/RW merupakan upaya perluasan kesempatan kerja dengan mendorong dan memfasilitasi pelaku usaha atau yang berminat berwirausaha.

“Dengan membangun jiwa dan semangat berwirausaha di level Dusun dan Rukun Warga (RW), masyarakat dapat menciptakan dan membuka lapangan kerja baru”, jelas Sahabuddin.

Tenaga Ahli Bappeda-JICA, Shintani Naoyuki selaku Penasehat Kebijakan Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi berharap fasilitator tersebut dapat mengawal proses penyaluran bantuan modal usaha dimaksud.

Read:  Pesantren Kilat Anak Jalanan, Ketua PKK Sulsel: Mereka Harus Kita Perhatikan