Jurnalis Bantaeng Sadur Ilmu Lewat Pelatihan BaKTI Regional SulSel

Jurnalis mengikuti pelatihan di UIT Makassar.
Diskusi kelompok para peserta Pelatihan Jurnalis (07/09/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Jurnalis dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) mengikuti Pelatihan Jurnalis yang digelar Bursa Pengetahuan Kawasan Indonesia Timur (BaKTI) di Kampus 5 Universitas Indonesia Timur (UIT) di Kota Makassar, Sabtu (07/09/19).

Pelatihan selama sehari itu mengangkat tema “Berprespektif Perempuan dan Anak”. Hadir diantaranya beberapa Jurnalis asal Kabupaten Bantaeng yang tergabung dalam DPD (Dewan Pengurus Daerah) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bantaeng.

Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS yang turut bersamanya berharap agar Jurnalis dibawah koordinasinya itu mendapat tambahan ilmu pengetahuan selama mengikuti pelatihan.

“Tentu pelatihan ini kita harapkan akan menambah ilmu dan pengetahuan teman-teman Jurnalis, terutama kami dari Bantaeng”, harapnya.

Diketahui kegiatan itu dikerja samakan dengan UIT dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JOIN SulSel. Dimana menghadirkan 2 narasumber kawakan yang juga adalah Pekerja Media.

Read:  Di Warung Kopi, AMBAE Sharing Session Soal Manajemen Website

Zulkarnain Hamson, Pembantu Rektor IV UIT tampil sebagai Narasumber pertama. Dia mengantarkan materi bertajuk “Hak Publik untuk Memperoleh Informasi yang Mencerahkan”.