Buku Panduan Jurnalis Berprespektif Perempuan dan Anak Memicu BaKTI-JOIN-UIT-AJI Menggelar Pelatihan

Jurnalis mengikuti pelatihan di UIT Makassar.
Buku Panduan Jurnalis Berprespektif Perempuan dan Anak.

AMBAE.co.id – Makassar. Bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar, Yayasan BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia), menerbitkan sebuah buku berjudul “Panduan Jurnalis Berprespektif Perempuan dan Anak”.

Buku setebal 88 halaman itu menjadi pemicu Pelatihan Jurnalis Berprespektif Perempuan dan Anak yang dilaksanakan di Kampus 5 Universitas Indonesia Timur (UIT) di Kota Makassar, Sabtu (07/09/19).

Read:  PKK Bantaeng Siapkan 16 Posyandu Percontohan

Sebelumnya, kata Nurlina Arsyad selaku Sekretaris AJI Makassar, telah tuntas digelar pelatihan serupa di Kota Kendari, Ambon, Pare-pare serta di Redaksi Harian Tribun Timur.

“Pelatihan ini merupakan salah satu bagian penggunaan buku panduan yang dirumuskan BaKTI bekerja sama AJI di tahun 2017”, bebernya.

Sementara pelatihan saat itu, BaKTI menggandeng Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan). Menghadirkan puluhan Jurnalis dari berbagai daerah di SulSel.

Read:  Jurnalis Online Indonesia DPD Bantaeng: Jangan Malu Pakai Batik

Didalamnya bergabung beberapa peserta dari kalangan Dosen di sejumlah perguruan tinggi yang ada di Makassar, termasuk Dosen UIT Makassar.

BaKTI didukung Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesejahteraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU) menerbitkan buku sekaligus melakukan pelatihan untuk mengarahkan Jurnalis agar punya prespektif perempuan dan anak dalam tulisannya.