Bappeda Bantaeng Jemput Konsep Ilham Azikin Dengan Metode Design Thinking Versi Bonthain Institute

Bonthain Institute hadirkan Workshop Design Thinking.
Peserta Workshop Design Thinking dari Staf Litbang Bappeda Bantaeng (03/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Gebrakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin rupanya mendapat perhatian tersendiri dari Bonthain Institute.

Lembaga berbalut Konsultan Inovasi ini tak lain adalah lembaga yang dimotori sejumlah putera dan puteri Bantaeng dengan beragam ide pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang patut diacungi jempol.

Read:  "Syakila" Si Anak yang Disiksa Kembali Ke Ayahnya Usai Diamankan P2TP2A Butta Toa

Bonthain Institute kemudian mendapat kesempatan menetaskan idenya melalui kolaborasi apik bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng.

Digawangi Indrayani Tawang selaku Kabid Litbang Bappeda menginisiasi kegiatan pembelajaran kepada 12 orang stafnya. Dia mengundang Bonthain Institute untuk memberi wejangan serta Mini Workshop terkait Design Thinking yang menjadi metode lembaga tersebut.

“Saya memimpikan lahirnya staf yang optimis untuk melakukan perubahan. Tak hanya itu, staf harus memiliki kemampuan mendampingi OPD untuk mengembangkan ide inovasi”, jelas Indrayani.