Ketua PKK SulSel Himbau Ibu-ibu Cegah Stunting Dengan B2SA

Festival Pangan Lokal B2SA.
Liestiaty F Nurdin (kanan) meninjau stand pameran makanan olahan pangan B2SA (28/08/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Isteri Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK SulSel pada Rabu pagi (28/08/19) menghadiri Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kota Makassar.

Di gedung yang masih satu kompleks dengan Rumah Jabatan Gubernur SulSel itu digelar pameran oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura SulSel yamg dikerja samakan dengan Tim Penggerak PKK SulSel.

Sejumlah produk makanan olahan pangan lokal non beras dari 24 Kabupaten/Kota dipamerkan diantaranya dange, abon kuda dan teng-teng.

Read:  Perpustakaan EXPO 2019, Asisten II Setda Bantaeng: Lebih Penting Literasi Keuangan

Lies, sapaan akrab Ketua PKK SulSel menghimbau Ibu-ibu agar memanfaatkan penggunaan makanan olahan pangan untuk mengentaskan stunting khususnya di SulSel. Betapa tidak kata dia, dengan B2SA kebutuhan gizi akan terpenuhi.

“Ibu-ibu harus mengajarkan B2SA kepada yang lain supaya tidak terjadi lagi stunting. Jangan sampai masyarakat semakin terbiasa dengan makanan jadi seperti mie instan”, tegasnya.

Dengan begitu, stunting yang telah menjadi isu nasional dapat ditekan presentasenya terutama di kalangan anak-anak.

Read:  Liestiaty F Nurdin Dampingi Nurdin Abdullah Membuka Pasar Murah Ramadhan