Wabup Bantaeng Optimis Perubahan APBD 2019 Mampu Maksimalkan PAD

Rapat Perubahan APBD Bantaeng 2019.
Wabup Bantaeng (kiri) membacakan sambutan Bupati Bantaeng pada Rapat pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2019 (05/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dihadiri 17 Legislator Kabupaten Bantaeng, H Sahabuddin selaku Wakil Bupati Bantaeng memaparkan prioritas perencanaan pada Anggaran Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Hal itu disampaikan pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bantaeng, Senin (05/08/19). Dia hadir mewakili Bupati Bantaeng yang saat itu sedang berada di luar kota.

Read:  Hari Pertama Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat, Tim Periksa 7 Lokus

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan melakukan penyesuaian dan pergeseran anggaran termasuk anggaran pembangunan. Titik fokusnya pada pembangunan infrastruktur kawasan permukiman dan sektor pertanian.

Selain itu secara mendasar perubahan yang disiapkan berupa pembangunan sarana dan prasarana irigasi serta jalan usaha tani. Wabup berharap melalui perubahan yang terjadi khususnya disisi pembelajaan daerah dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami optimis pendapatan daerah akan tercapai maksimal hingga akhir Desember tahun ini. Pengalaman sebelumnya obyek PAD akan maksimal diakhir tahun anggaran”, jelasnya.