KOMPAK Uji Coba Rumput Laut, Wabup Bantaeng Minta Keseriusan Diskanlut

Workshop uji coba dan workshop rumput laut.
Workshop uji coba pengembangan rumput laut oleh KOMPAK Bantaeng (25/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin membuka secara resmi Workshop Uji Coba Pengembangan Pengolahan Rumput Laut Dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa (25/06/19).

Tepatnya di Gedung Pabrik Rumput Laut BUMDes Layar Terkembang di Kampung Bakara, Desa Pa’jukukang. Workshop itu diikuti puluhan petani dan pelaku usaha rumput laut serta perwakilan instansi terkait di daerah ini.

Read:  Tumbuhkan Kebersamaan, Kades Mappilawing Gelar Buka Bersama Warga

Dalam sambutannya, Sahabuddin meminta keseriusan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Bantaeng mengawal program yang digagas oleh KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) Kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia bersama dengan Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

“Saya tekankan agar Dinas Perikanan dan Kelautan membuat pembibitan disini. Tujuannya supaya masyarakat tidak jauh lagi membeli bibit”, imbuhnya.

Dia berharap perbaikan bibit terus dilakukan yang selama ini petani Bantaeng justru mendapatkannya dari luar. Dengan begitu kata dia hasilnya jelas akan berbeda.

“Anggarannya tinggal diajukan. Ini sesuai program unggulan kita yang berkelanjutan dari Bapak Professor Nurdin Abdullah dengan menjadikan Bantaeng sebagai daerah berbasis benih”, pungkasnya.