Bantaeng Meraih Penghargaan KLA Kategori Madya

Penghargaan KLA 2019.
Wabup Bantaeng (ketiga dari kanan) menghadiri Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak di Kota Makassar.

Dia yang hadir mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin malam itu didampingi Kadis PMDPPPA Kabupaten Bantaeng, Chaeruddin Arsyad serta Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Israwati Aminah dari Bappeda Kabupaten Bantaeng dan Rosnaeni selaku Kasi Pengumpulan Data dan PUG dari Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Kadis PMDPPPA Kabupaten Bantaeng yang menerima penghargaan tersebut dari Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise, berharap anak-anak Bantaeng semakin meningkatkan pula prestasinya seiring predikat KLA yang melekat pada daerahnya.

“Semoga anak-anak kita semakin meningkat prestasinya di tahun-tahun mendatang”, ujar dia.

Selain Bantaeng, KLA kategori Madya juga dianugerahkan kepada Kabupaten Bone, Kota Pare-pare dan Kabupaten Luwu Utara. Sedangkan untuk kategori Pratama, dari 135 daerah di Indonesia, 9 daerah diantaranya dari SulSel yakni Sidrap, Gowa, Takalar, Luwu Timur, Maros, Sinjai, Bulukumba, Soppeng dan Kota Palopo.

Read:  Kesekian Kalinya Bawaslu Bantaeng Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2019

Di kesempatan sama diserahkan pula penghargaan untuk Penggerak Provinsi Layak Anak, Puskesmas Layak Anak, Sekolah Ramah Anak, Pembina Terbaik Forum Anak Provinsi, Puspaga Provinsi Terbaik, Puspaga Mandiri Terbaik, Pelopor Perusahaan Peduli Anak, Ruang Bermain Ramah Anak, UPTD-PPA Terbaik serta Peluncuran Komunitas Jurnalis Ramah Anak dan Model Gereja Ramah Anak. (*)