Tari Pepe’-pepe’ Binaan Disbudpar SulSel Pukau Pengunjung TIF 2019

Hari kedua Toraja International Festival 2019.
Tari Pepe’-pepe’ ka ri Makka ditampilkan di hari kedua Toraja International Festival 2019 (20/07/19).

AMBAE.co.id – Toraja Utara. Hari kedua gelaran Toraja International Festival (TIF) 2019 diwarnai dengan penampilan beragam seni dan budaya tradisional. Tepatnya Sabtu (20/07/19) yang dipusatkan di Ke’te’ Kesu, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Satu diantaranya tari Pepe’-pepe’ ka ri Makka (Tari Api) dari Kabupaten Gowa. Dibawakan oleh Sanggar Seni Turikale Makassar binaan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Read:  Disbudpar-CNN-Vlogger Eksplore Puluhan Destinasi Wisata Torut ke Layar Kaca

Hal itu dibenarkan Syamsuniar Malik selaku Kepala Bidang Bidang Pengembangan Pemasaran kepada AMBAE. Dikatakan bahwa pihaknya intens membina sanggar dengan mendorong untuk terus memasyarakatkan kebudayaan SulSel.

Termasuk dengan tampilnya di event TIF yang tahun ini memasuki episode ketujuh. Tarian itu memberi warna baru melalui kolaborasi bersama musisi violin dari USA, Nevan Suntareja dan musisi dari Spanyol, Rodrigo Pareja.

“Teman-teman dari Sanggar Seni Turikale Makassar yang dibina Disbudpar SulSel tampil mempersembahkan Tarian Pepe’-pepe’ ka ri Makka”, beber Syam.