Wabup Bantaeng Minta Mahasiswa UNIBOS Terapkan Ilmunya Tingkatkan SDM

Penerimaan mahasiswa PKL UNIBOS.
Dekan Fakultas Ekonomi UNIBOS menyampaikan sambutan.

Kemajuan Bantaeng kini dan di masa mendatang kata dia, tidak terlepas dari pelayanan maksimal yang diberikan Pemerintah dan Masyarakatnya. Jauh sebelumnya Bantaeng sudah dikenal masyarakat daerah lain karena banyak cerita baik yang dibawa keluar.

Senada disampaikan H Sahabuddin dalam sambutan penerimaannya bahwa pihaknya berkomitmen penuh bersama-sama dengan Gubernur SulSel untuk membangun Bantaeng dan SulSel. Termasuk PKL yang dilaksanakan UNIBOS diharapkannya akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

“Kami berharap semoga dapat memberikan kontribusi meskipun Praktek Kuliah Lapang hanya selama 2 hari. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dengan ditunjuknya Bantaeng sebagai salah satu tempat PKL”, ujar Wabup.

Kembali dirinya menitipkan pesan agar melalui kegiatan itu ilmu yang didapatkan di kampus dapat ditransfer ke aparat dan masyarakat Bantaeng. Menurutnya PKL juga bagian dari upaya Pemkab Bantaeng meningkatkan kualitas Sumber Day Manusia (SDM) yang menjadi salah satu Misi Pemerintahan yang dipimpinnya.

“Salah satu Misi kami untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas SDM. Dengan SDM yang kuat kita biasa menerobos tantangan untuk membangun Bantaeng lebih baik lagi”, tutur dia.

Tak hanya untuk menuntaskan kewajiban Tridarma peguruan tinggi. Dengan PKL itu Wabup ingin memaksimalkan upaya Pemkab untuk mencetak pengusaha muda mulai dari pelosok desa hingga perkotaan.

Read:  Safari Ramadhan Hari Pertama, Wabup Bantaeng Tarwih di Tanah Loe

PKL itu sendiri akan dirangkaiakan denga Kuliah Umum untuk Mata Kuliah Pengantar Manajemen, Aspek Hukum Dalam Ekonomi dan Kewirausahaan Semester Genap 2018/2019. Sedianya berlangsung 2 hari yakni tanggal 23 hingga 24 Juni 2019. (*)