Wabup Bantaeng Minta Mahasiswa UNIBOS Terapkan Ilmunya Tingkatkan SDM

Penerimaan mahasiswa PKL UNIBOS.
Sambutan Wabup Bantaeng pada penerimaan Mahasiswa PKL Fakultas Ekonomi UNIBOS (23/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sedikitnya 180 orang Mahasiswa Fakultas Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar melaksanakan Praktek Kuliah Lapang (PKL) di Kabupaten Bantaeng.

Diterima secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Minggu malam (23/06/19). Rombongan dipimpin H Andi Arifuddin Mane selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNIBOS Makassar.

Disampaikan bahwa PKL tersebut merupakan bentuk penguatan sekaligus bagian dari kuliah mahasiswa UNIBOS. Harapannya seluruh mahasiswa dapat membiasakan diri dengan kondisi lapangan khususnya perkembangan ekonomi yang terjadi di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua).

“PKL kita laksanakan sebagai bentuk penguatan kampus dan ini memang bagian dari kuliah. Sehingga betul-betul ketika kembali ke masyarakat sudah siap baik teori maupun praktek” jelas Andi Arifuddin Mane

Dihadapan Wabup Bantaeng dan mahasiswanya dia menjelaskan jika dirinya menjadikan kegiatan sebagai ajang pulang kampung. Pasalnya Andi Arifuddin Mane adalah putera asli Bantaeng kelahiran Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

Read:  Liestiaty F Nurdin Sebut Angka Stunting SulSel Turun Drastis Hingga 7 Level

Bantaeng dalam kacamatanya sudah sangat maju beberapa tahun ini sejak Pemerintahan HM Nurdin Abdullah yang kini menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel). Dia pun optimis Bantaeng akan semakin maju di bawah kepemimpinan H Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng bersama Wabup.

“Saya sama-sama Bapak Bupati Bantaeng di kepengurusan KNPI SulSel. Kalau H Sahabuddin, Saya lama bersama di perantauan di dunia usaha”, terangnya.