DPPKB Bantaeng Pressor Pokja Kampung KB Ulu Ere Lewat Tulisan Gaya AMBAE

Pertemuan Pokja Kampung KB Desa Bonto Tallasa.
Pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Bonto Tallasa (17/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bantaeng terus berupaya membekali kadernya di lapangan untuk memaksimalkan Kampung KB yang ada di Bantaeng dengan berbagai penguatan baik kelembagaan, terlebih aksi nyata.

Terbukti dengan kembali dilaksanakannya Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) di Kecamatan Ulu Ere, Senin (17/06/19). Kali ini menyentuh Desa Bonto Tallasa, pertemuan itu sendiri dihelat di sebuah rumah milik warga yakni H Sawu di Dusun Kampung Beru.

Read:  Dinkes Bantaeng Kampanye di 5 Titik Dalam Rangka Hari TBC Sedunia

Empat narasumber dihadirkan yakni Muh Suyuti dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Bantaeng memaparkan materi Sinergitas Program Keluarga Harapan dengan Keluarga Berencana. Sementara H Tabulu dengan materi Peran dan Fungsi Pengurus Kelompok Kerja Kampung KB serta Syafriadi membawakan materi Pemetaan Potensi dan Masalah.

Keduanya dari DPPKB Kabupaten Bantaeng. Menariknya seorang pemateri dari kalangan Jurnalis dilibatkan pada kegiatan itu. Abdul Azis, seorang Jurnalis Media Online AMBAE (AMBAE.co.id) hadir dengan materinya berjudul Ilmu Dasar Jurnalis Pokja Kampung KB.

Dia dengan gaya menulisnya mengajak peserta pertemuan dari kalangan kader KB dan warga setempat untuk mengenal lrbih jauh bagaimana teknik menulis yang baik dan benar. Selayaknya sebuah tulisan, apalagi sudah berupa berita kata Azis, patutlah mengacu kaidah penulisan yang sering disebut-sebut harus sesuai dengan kaidah, etika dan pedoman jurnalistik yang baku.

“Jadi kita hadirkan materi ini tidak terlepas dari kekuatan berita yang semakin mendominasi ruang lingkup kehidupan, termasuk aktifitas para penyuluh dan kader KB serta warga di dalam Kampung KB Desa Bonto Tallasa”, beber Azis.