Minta Gedung Kesenian Direnovasi, Ketua PKK SulSel: Gratiskan Pemakaiannya

Peninjauan Gedung Kesenian SulSel.
Liestiaty F Nurdin (kiri) bersama rombongan mengecek kondisi kursi penonton di Gedung Kesenian SulSel (14/06/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Gedung Kesenian SulSel (Sulawesi Selatan) yang berlokasi di Jalan Riburane Nomor 15, Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Provinsi SulSel mendapat tanggapan serius dari Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin dalam kunjungannya, Jum’at (14/06/19).

Dia meminta gedung yang sudah usang dimakan usia dan cenderung tidak terawat itu untuk segera direnovasi. Pasalnya Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah berencana ingin memaksimalkan pemanfaatannya sebagai pusat kesenian.

“Mudah-mudahan bisa diperbaiki segera, supaya dua atau tiga bulan kedepan sudah bisa dipakai. Pak Gubernur ingin memaksimalkan gedung ini sebagai pusat kesenian, Insya Allah”, ungkapnya.

Selama peninjauan, dia memperhatikan detail gedung seperti kondisi cat, podium, tangga hingga dinding yang terlihat usang karena lembab. Makanya dia membuat target renovasi dengan harapan kerusakan pada sarana dan prasarana itu tidak semakin memburuk.

“Saya perhatikan seksama, Gedung Kesenian SulSel kita ini cantik tampilannya. Tinggal kita renovasi, jangan sampai berlarut-larut tidak dirawat”, ujar Lies.

Read:  PKK SulSel Gandeng Pejuang Pelosok Tingkatkan Kesejahteraan Warga Pulau Lanjukang