Petik Hikmah Ramadhan 1440 H Dari Anak Penyusun Sendal

Menyusun sendal.
Atmim sedang merapikan sendal jama’ah.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bulan suci Ramadhan telah meninggalkan kita, menyisakan kesedihan karena selalu muncul ketidakpastian khususnya bagi Muslim dan Muslimah bahwa bulan ke-9 dipenanggalan Tahun Hijriyah itu belum tentu akan mendatangi kita lagi atau dengan kata lain Allah Swt mempertemukan kita.

Kepergiannya terbilang masih belum jauh karena baru terhitung hari kedua di bulan Syawal 1440 H. Namun banyak kisah yang ditinggalkan dan akan senantiasa menyatu dengan ingatan kita.

Read:  Rehat Touring, YNCI Jeneponto Chapter Door to Door Bagi Sembako

Betapa indahnya Ramadhan dengan segala keberkahan diberikan oleh Allah Swt sebagai bulan Tarbiyah (bulan pendidikan). Salah satunya, kejadian yang relatif tak lazim di Masjid Babussa’adah Lumpangang, Desa Lumpangang, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Selama sebulan penuh sejumlah anak di masjid itu menyusun alas kaki jama’ah yang akan menunaikan ibadah Shalat Isya, Shalat Tarwih 8 raka’at hingga Shalat Witir, baik sendal maupun sepatu. Termasuk sendal milik anak tersebut juga disusun sama rapi yang lain.

Saat disambangi AMBAE, Selasa (14/05/19) yang bertepatan dengan 9 Ramadhan 1440 H, tidak kurang dari 100 pasang alas kaki disusun dengan apiknya oleh 5 anak. Semua disejajarkan ke arah dalam masjid dengan mengklasifikasikan warna, bentuk dan modelnya.