Libur Tanpa Bete, Install Aplikasi Berikut

Aplikasi ponsel.
Aplikasi Google.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebagai pengguna setia Google, tentu saja beragam aplikasi besutan perusahaan IT (Information Technology) terbesar di dunia ini harus selalu ada mengisi ponsel Android milik Saya. Termasuk aplikasi sama, sebagian diantaranya juga mengisi daftar menu pada laptop bawaan Saya kemanapun melangkahkan kaki.

Kita mulai dengan aplikasi paling utama yakni Google Chrome. Kali ini kita coba lebih fokus keberadaannya di ponsel ketimbang perangkat non mobile seperti laptop dan PC (Personal Computer).

Betapa tidak, gadget layaknya smartphone lebih sering menemani kita dalam kondisi apapun karena saking mungilnya dan #AntiRibet dibawa kemana-mana. Di ponsel sendiri kita coba lewatkan beberapa aplikasi bawaan yang memang sudah tertanam sejak kita menginstall OS (Operation System) kedalamnya baik Android maupun iOS.

Read:  Anak Muntea Gali Ilmu Lewat Taman Baca KBK

Sebut saja aplikasi Kontak, Telepon, SMS atau Messenger, Jam, Kalender, Stop Watch, Alarm, Pengelola File, Kamera dan sebagainya yang sangat mendasar mutlak harus ada meski dalam kondisi terburuk sekalipun sebenarnya tidak dibutuhkan.

Dengan Google Chrome, dapat dikatakan hampir semua yang kita butuhkan untuk aktifitas di dunia maya #DibikinSimpel dan sudah bisa terpenuhi apalagi jika hanya untuk berselancar saja. Meskipun dengan aplikasi mandiri diluar browser anyar ini akan lebih nyaman dan cepat aksesnya karena tidak memakan resource yang berlebihan, dengan asumsi hanya satu aplikasi mandiri terbuka seperti Facebook atau semacamnya.

Read:  Kunjungi Bantaeng, Pemkab Penajam Paser Utara Contek RSUD dan BSB