Bupati Bantaeng Pastikan Kesiapan Posko Pengamanan dan Pelayanan Lebaran 2019

Pemantauan Posko Lebaran 2019.
Dari kanan ke kiri (Dandim 1410 Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng) saat meninjau Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di 4 titik di Bantaeng (01/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bersama Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin dan unsur Forkopimda yakni Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Dandim 1410 Bantaeng, orang nomor wahid di Kabupaten Bantaeng, tak lain adalah H Ilham Azikin selaku Bupati Bantaeng mengunjungi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Idul Fitri 1440 H di 4 titik berbeda.

Kunjungannya itu dimaksudkan untuk meninjau dan memantau lebih dekat terkait kondisi dan kesiapan posko untuk mengakomodir arus mudik lebaran tahun ini. Berlangsung sekitar pukul 09:00 Wita usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu pagi (01/06/19) hingga menjelang siang.

“Kami ingin memastikan fasilitas dan kesiapan personil yang berjaga di setiap pos mudik ini. Demikian halnya kondisi pos di 4 titik yang sudah kita siapkan”, tutur Ilham.

Tahun ini dari 4 pos tersebut 2 titik merupakan Pos Pelayanan Lebaran di Rest Area Tino, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu dan Pos Lantas Kecamatan Bantaeng. Lalu 2 Pos Pengamanan Lebaran, masing-masing di Pasar Sentral Bantaeng dan pertigaan Tanetea Kecamatan Pa’jukukang.

Di Pos Pelayanan, pemudik dapat singgah dan istirahat karena dilengkapi fasilitas medis dan layanan kesehatan lainnya. Sementara di Pos Pengamanan, Kapolres Bantaeng mengungkapkan jika pos tersebut lebih difokuskan untuk fungsi Serse dalam rangka mengantisipasi gangguan kriminal, sedang untuk pengaturan jalan oleh Lantas.

“Posko Pelayanan untuk melayani pemudik yang melintasi Kabupaten Bantaeng” jelas dia.

Adip Rojikan menambahkan bahwa petugas standby selama 1×24 jam dalam rangkaian Operasi Ketupat Tahun 2019 di Kabupaten Bantaeng. Dimana Polres Bantaeng bekerja sama instansi terkait menerjunkan 119 personil. (*)

Read:  Makanan Olahan Pangan Lokal Mendominasi Perhelatan Fun Bike and Walk Telkomsel