BAZNAS Bantaeng Serahkan Bantuan Zakat dan Infaq Tahap 21

Penyerahan Zakat BAZNAS Bantaeng.
Zakat dan infaq diserahkan Sekda Bantaeng kepada mustahiq (28/05/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bantaeng kembali menyerahkan bantuan kepada mustahiq (fakir, miskin dan sabilillah) di Gedung BAZNAS Bantaeng, Jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng pada Selasa pagi (28/05/19).

Penyerahan kali ini untuk kali kedua puluh satu. Dimana diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab.

“Saya yakin orang yang kekurangan dari segi materi biasanya lebih cepat diterima do’anya oleh Allah Swt. Olehnya mari kita do’akan daerah kita agar selalu dalam lindungan Allah Swt”, tutur Wahab.

Kepada hadirin dia menghimbau agar dapat menyampaikan Pemerintah melalui BAZNAS bilamana menemukan masyarakat yang masih kekurangan dan belum menerima zakat maupun infaq. Hal itu penting menurutnya untuk memudahkan pihaknya melakukan inventarisasi.

“Ini penting agar semua masyarakat merasa mendapat perhatian yang sama dan adil dari Pemerintah”, ujar dia.

Penyerahan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H Muhammad Yunus dan Pimpinan Bank SulSelBar Cabang Bantaeng, Dahlia Akma.

Read:  Bupati Bantaeng Boyong Forkopimda dan Pejabat Halal Bi Halal ke Gubernur SulSel

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bantuan konsumtif, bantuan penyelesaian pendidikan dan bantuan rehabilitasi masjid. Sedangkan zakat itu sendiri merupakan zakat profesi dari para ASN lingkup Pemkab Bantaeng. (*)