Beda Dulu, Edy Kirim THR Hanya Main Scan Kini

Tampilan QRku.
Tampilan QRku, layanan milik Bank BCA.

Pengalaman itu kata dia sebagai pengguna aplikasi BCA Mobile di ponsel Android miliknya. QRku juga berlaku untuk layanan Sakuku, tapi Edy lebih memilih BCA Mobile karena sudah terbiasa.

“Jadinya main scan begitu, nomor rekening tidak perlu lagi dihafal. Malah bisa juga mengaktifkan transaksi tanpa PIN”, ungkapnya.

Untuk menggunakan QRku penting diperhatikan untuk mengaktifkan fitur finansial. Setelahnya sudah bisa transaksi termasuk mengirim THR untuk keluarga.

Read:  Twin Tower Telan Dana 1,9 T, Nurdin Abdullah: Bukan APBD-APBN
DibikinSimpel.
Hastag #DibikinSimpel.

Prosesnya cukup simpel hanya membutuhkan kode QR orang yang akan dituju transfer nantinya. Kode ini bisa disimpan ke dalam ponsel ataupun langsung dibagikan melalui beragam aplikasi share sesuai pilihan dan kebutuhan.

Hingga kini, Edy telah menggunakan layanan QRku untuk mengirim uang lebaran khususnya pada keluarga dekat seperti keponakannya. Satu hal yang mengganjal dipikiran Edy karena ingin juga menerima tansferan uang lebaran lewat QRku.

“Kapan Saya menerima transferan uang lebaran dari teman dan keluarga. Jangan-jangan QRku bisanya cuma satu arah?”, pungkasnya. (*)