5 Anak Geng STS Diganjar Mengaji Polres Bantaeng

Pembinaan anak geng STS.
Polres Bantaeng bina anak geng STS dengan mengaji.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Personil Polres Bantaeng dalam hal ini Kasat Sabhara, Samsul Bahri pada hari Jum’at (10/05/19), mengajar mengaji 5 anak Bantaeng di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng.

Hal itu dilakukan sebagai pembinaan sekaligus pencerahan rohani dengan harapan si anak bisa lebih aktif ke Masjid untuk mengaji.

“Ini untuk memberi pemahaman supaya mereka rajin ke Masjid mengaji daripada berkeliaran di jalan”, ujarnya.

Sebelumnya kelima anak dimaksud ditengarai melakukan tawuran di Lapangan Hitam yang berada di kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng.

Read:  Panen Padi di Bantaeng Meningkat Berkat Penggunaan Pupuk Organik

Tawuran itu berhasil dibubarkan Tim Patroli Anti Balap Liar (BALI) Polres Bantaeng yang dipimpin langsung Samsul Bahri sekitar Jum’at Shubuh selepas saat Makan Sahur.

Mereka adalah anak Geng STS (Solidaritas Tali Sepatu). Geng ini merupakan perkumpulan anak di bawah umur dengan ciri khas memakai tali sepatu sebagai pengikat celana.

“Diharapkan orang tua anak ini dapat memberikan perhatian yang lebih baik lagi”, ujar Samsul.

Mereka digelandang ke Mapolres Bantaeng yang selanjutnya diberikan pembinaan sebelum dipertemukan orang tua masing-masing.

Read:  Tingkatkan Perlindungan Anak, Pemdes Bonto Jai-DPMDPPPA Bantaeng Gelar Sosialisasi PATBM

Ditambahkan Samsul bahwa mereka yang diamankan dapat mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif karena merekalah yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa. (*)