Niatnya Berburu Takjil Malah Didatangi Es Cincau

Bukber.
Bukber di Gantarang Keke.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Beragam takjil menjadi pewarna tersendiri bulan Ramadhan dari tahun ke tahun. Pasar tradisional hingga pasar modern tidak terlepas dari tersedianya takjil yang oleh masyarakat Indonesia disebutnya adalah makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Demikian halnya di Kantor Kecamatan Gantarang Keke, yang berlokasi di Kelurahan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng tempat dilaksanakannya Buka Bersama (Bukber) dengan masyarakat setempat yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan.

Read:  Bukber Kecamatan Pa'jukukang, Bupati dan Ketua PKK Bantaeng Disuguhi Konro Sapi

Di tempat itu disajikan menu Bukber berupa es cincau. Adalah minuman menyehatkan mampu menyegarkan tenggorokan selepas menahan dahaga selama seharian.

Es cincau masih jadi favorit disajikan bagi ratusan warga dari 6 desa dan kelurahan di kecamatan tersebut. Disamping itu disajikan menu berupa makanan berat khas Bantaeng diantaranya sop konro, juku kambu, acara’ mata, juku tunu, ditambah sate sapi, ayam gagape’ dan masih banyak lagi.

Read:  Gubernur dan Ketua PKK SulSel Gelar Buka Bersama Ratusan Disabilitas

Seorang warga bernama Rudi mengaku senang bisa berbuka bersama warga dari desa dan kelurahan lainnya.

“Tadinya itu pak Saya dan isteri dari pasar mencari takjil untuk di rumah. Eh malah dapat undangan Bukber disini”, ujarnya.

Gegara Bukber, takjil tersedia di depan mata. Bahkan kata Rudi, takjil itu mendatanginya karena disuguhi oleh orang yang bertugas di kantor itu.

“Apalagi kesukaanku ini es cincau. Di rumah saja kita sudah belines cincau dan Insya Allah mungkin sementara dinikmati anak-anak”, tambah Rudi.

Bukber yang menjadi bagian dari agenda Pemkab Bantaeng di Kecamatan Gantarang Keke dihadiri sejumlah pejabat tingkat Kabupaten Bantaeng. Seperti biasa, usai Bukber dilanjutkan Safari Ramadhan ke seluruh desa dan kelurahan yakni Kelurahan Gantarang Keke, Kelurahan Tanah Loe, Desa Tombolo, Desa Kaloling, Bajiminasa dan Layoa. (*)

Read:  Boyong Pejabat Bukber di Jakarta, Ilham Azikin Harap KKB Dukung Pemkab Bantaeng