Safari Ramadhan di Banyorang Bupati Bantaeng: Jalin Silaturahmi Pasca Pemilu

Safari Ramadhan di Kelurahan Banyorang.
Bupati Bantaeng (ke-4 dari kiri) mengikuti Safari Ramadhan di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Memasuki hari ke delapan bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Safari Ramadhan, dimulai di dua Kecamatan yakni Tompobulu dan Gantarang Keke, Minggu (12/05/19).

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti mengawali rangkaian Safari Ramadhannya di Masjid Besar Banyorang, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan hormat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat terkhusus yang ada di wilayah itu karena sampai kini masih bisa menjaga dan mempererat kerukunan. Sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan dengan baik, tenang dan tertib.

“Ini penting saya sampaikan bahwa pelaksanaan ibadah puasa kali ini masih dalam tahapan momentum demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tuturnya.

Ditambahkan bahwa selama pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif mungkin banyak terjadi perbedaan pilihan. Demikian halnya perbedaan pandangan terhadap sosok yang akan pemimpin negara ini.

Read:  IPHC Dukung Menkes RI Batasi Iklan Rokok di Dunia Maya

Untuk itu Ilham mengajak masyarakat terutama jama’ah yang hadir malam itu untuk memberi contoh kepada warga lainnya agar saling memaafkan bilamana perbedaan selama Pemilu terjadi diantara mereka dan kembali menjalani kehidupan sosial di masyarakat dengan normal seperti sedia kala.

“Kami hadir malam ini mengingatkan kita sekalian, mari kita manfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk saling memaafkan”, ujar dia.

Lanjut dikatakan jika silaturahmi terbangun di tengah-tengah warganya dengan senantiasa mengedepankan persaudaraan, Insya Allah kata dia, ibadah yang ditunaikan berlipat ganda pahalanya.

Read:  Azikin Solthan dan Ilham Azikin Bagi-bagi Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Bantaeng

Tampak hadir saat itu Kepala Kantor Kementerian Agama, H Muhammad Yunus, Kadis Kominfo dan Persandian, H Hartawan Zainuddin dan Kepala Kantor Kesbang dan Linmas, Faisal. (*)