Pantau UNBK 2019, Wabup Bantaeng Lapor Mendikbud

Video Conference terkait UNBK 2019 berlangsung di SMA Negeri 4 Bantaeng.
Wabup Bantaeng melaporkan kondisi pelaksanaan INBK 2019 melalui Video Conference (01/04/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng, H Sahabuddin meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bantaeng, Senin (01/04/19).

Dididampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bantaeng, A Akil Reza dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, H Hartawan Zainuddin.

Salah satu sekolah dikunjungi yakni SMA Negeri 4 Bantaeng di Jalan Merpati, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Di tempat itu Wabup mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Mendikbud RI, Muhadjir Effendy.

Dilaporkan bahwa pelaksanaan UNBK di Bantaeng pada umumnya berjalan lancar, aman dan tertib. Meski begitu kata dia, masih ditemui kendala-kendala sehingga UNBK dibagi menjadi 3 sesi.

“Komputernya terbatas, kita kekurangan 150 unit jadi harus dibagi 3 sesi” urainya saat Video Conference bersama 24 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut Sahabuddin menjelaskan ada 6 sekolah yang menggelar UNBK di daerahnya. dengan total siswa sebanyak 1249 orang.

“Siswa dan siswi di SMA Negeri 4 Bantaeng yang mengikuti UNBK sebanyak 268 orang”, terangnya.

Harapan terbesarnya bagaimana ke depan insfratruktur sekolah lebih memadai. Minimal jumlah komputer yang akan digunakan mampu memenuhi kebutuhan peserta UNBK. (*)

Read:  Ribuan Pelajar SMP-MTs Bantaeng Ikuti UNBK