Petir dan Hujan Serang Butta Toa Jelang Sabtu Malam Tanggal 30 Maret 2019

Hujan dan petir mewarnai cuaca Kabupaten Bantaeng.
Hujan mengguyur Kelurahan Lamalaka, Bantaeng (30/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Wilayah Kabupaten Bantaeng diguyur hujan, Sabtu (30/03/19) sekitar pukul 15:09 Wita. Dari pantauan AMBAE, ruas jalan Andi Mannappiang di Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng tampak basah.

Sementara kendaraan yang lalu lalang ekstra memperlambat lajunya karena intensitas hujan lumayan deras. Hujan menjelang Sabtu malam ini disertai petir dan guntur menggelegar di angkasa Butta Toa (Julukan Kabupaten Bantaeng yang berarti Tanah Tua).

Read:  Tanda Tangani MoU UMKM, Ketua Dekranasda SulSel Teteskan Air Mata

Kondisi ini berbeda dengan prediksi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). Dituliskan melalui website resminya bahwa Kabupaten Bantaeng berawan di siang hingga malam hari.

Suhu rata-rata mencapai 28 derajat Celcius dengan kecepatan angin sekitar 27,8 Km per jam yang bertiup dari arah Barat Daya. Sedang intensitas hujan berkisar 80 persen.

Read:  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019, Kapolres Bantaeng Bacakan 5 Sila Dasar Negara

Seorang pemuda Lamalaka, Sandi berharap hujan segera berhenti. Dia berdalih jika Sabtu malam sangat tepat baginya menikmati keindahan Pantai Seruni Bantaeng.

“Mudah-mudahan malam tidak hujan lagi. Rencana bersama teman-teman mau bermalam mingguan di Pantai Seruni”, tuturnya. (*)