Pemkab Bantaeng Gelar Sosialisasi Pupuk Organik

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar pertemuan dengan para Kepala Desa dan Babinsa yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat (15/03/19).

Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Pertanian bekerja sama dengan Dinas PMD, PP dan PA berupaya memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di pedesaan.

Pertemuan dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi pertanian dengan pupuk organik yang diproduksi oleh PT Tri Harmoni Abadi. Diharapkan melalui gerakan ini seluruh unsur terkait dapat bersama-sama mewujudkan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng yakni memberi jaminan ketersediaan benih dan pupuk.

Read:  Sibuk Bersosial Media? Ingatlah Memberi Apresiasi Diusianya yang Keempat Tahun

Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa pupuk ini sebenarnya sudah tidak asing bagi para petani Bantaeng, namun belum tersosialisasikan dengan baik.

“Kalau pupuk ini bisa meningkatkan produksi panen dan keuntungan-keuntungan lainnya, tentu kita akan lebih menyebarluaskan lagi kepada para petani yang ada di pelosok desa”, ujarnya.

Muhammad Yusuf selaku Direktur Pemasaran PT Tri Harmoni Abadi mengatakan bahwa pupuk organik ini selain dapat meningkatkan produksi panen, juga dapat mengembalikan kesuburan tanah serta hasilnya bermanfaat bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

Read:  INACRAFT 2019: Dekranasda Bantaeng Pamerkan Kerajinan Bambu dan Bosara

“Pupuk ini bagus untuk meningkatkan produksi panen dan juga dapat mengembalikan kesuburan tanah”, tutupnya. (*)