Galang Dana di Jalanan, HPMB Bantu Warga Bantaeng Kurang Mampu

Aksi kemanusiaan HPMB di Jalan AP Pettarani Makassar (14/03/2019).
Mahasiswa Bantaeng menggalang dana untuk membantu warga kurang mampu yang dirawat di Ruang ICU RS Pelamonia Kota Makassar.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Satu lagi aksi kemanusiaan ditunjukkan puluhan mahasiswa Kabupaten Bantaeng. Turun jalan di Makassar bukan menggelar aksi demonstrasi tapi melakukan penggalangan dana.

“Aksi galang dana ini untuk membantu biaya rumah sakit salah seorang warga kurang mampu asal Bantaeng”, jelas Mabrur selaku Koordinator Aksi kemanusiaan.

Penggalangan dana itu berlangsung Kamis malam (14/03/19) di ruas Jalan AP Pettarani Makassar dengan mengatasnamakan HPMB (Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng).

Warga yang dibantu adalah Saparuddin alias Daeng Sapa, warga Kampung Moti, Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng. Merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang saat ini sedang dirawat di Ruang ICU RS Pelamonia Kota Makassar.

Read:  Ilham Azikin Berbaur Anak-anak Usai Launching Taman ABG Cerdas

Mabrur mengaku jika aksi kemanusiaan bersama rekannya bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai mahasiswa asal Bantaeng. Sejumlah dana berhasil dikumpulkan dan akan segera diserahkan untuk biaya perawatan Daeng Sapa.

“Semoga bisa meringankan bebannya karena dia warga kurang mampu”, ujarnya.

Ditambahkan bahwa aksi serupa masih akan digelar, termasuk bazar dan metode penggalangan lainnya. Dia pun yang berstatus mahasiswa Unismuh Makassar berterima kasih pada pengguna jalan dengan sumbangan yang diberikan. (*)

Read:  Sahur ala Songkolo Bagadang dan Kanre Santang, No Ribet plus Murah Meriah