MRSF Bantaeng tahun 2019 diawali dengan jalan santai (03/03/2019).

MRSF Bantaeng, Kapolres-Bupati Ajak Milenial Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Bantaeng, Minggu (03/03). Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng sukses menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 dengan sejumlah rangkaian kegiatan didalamnya.

Event ini merupakan program yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Di hari yang sama, Minggu, 3 Maret 2019 diketahui 3 Kabupaten di Sulawesi Selatan (SulSel) serentak melaksanakan yakni Bantaeng, Jeneponto dan Luwu Utara.

Read:  Breaking News: Laka Lantas Depan Pekuburan, Korban Dilarikan ke RSUD Bantaeng

MRSF diawali pengarahan-pengarahan dari Kasat Lantas Polres Bantaeng, Jaka Santosa, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. Ketiganya pun turut ambil bagian mengikuti jalan santai yang mengambil titik start dan finish di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Kapolres Bantaeng dan Bupati Bantaeng dalam sambutannya masing-masing mengajak kaum milenial maupun kaum dewasa dan tua di daerah ini untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Menurut keduanya, tertib di jalan raya membantu pengguna jalan yang lain untuk ikut terselamatkan khususnya saat berkendara.

“Saya mengajak dan menghimbau agar tertib berlalu lintas. Mari kita sama-sama menampilkan contoh yang baik”, pinta Kapolres.

Selain jalan santai, MRSF juga diisi dengan senam kolosal, deklarasi safety riding serta bazar expo, penjualan produk baik lokal maupun dari luar, pemeriksaan kesehatan, freestyle dan berakhir dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 1 paket Tour Bali.

Read:  Modal Bambu, Aliansi Pemuda Ulu Ere Bikin Rumah Hobbit, Lantas Siapa Hobbitnya

“Kaum milenial adalah kaum yang bisa mencerminkan generasi cinta Lalu Lintas.” ujar Bupati.

Lanjut disampaikan Ilham Azikin, berharap kaum Milenial punya rasa tanggung jawab dan malu ketika melanggar lantas. Untuk itu dia menghimbau agar pasca MRSF ini digelar tidak ada lagi yang berkendara sambil membaca SMS atau WhatsApp. (*)