Pelajar SMA Negeri 4 Bantaeng meraih Juara I dan III di ajang Lomba Menulis Cerpen tingkat SMA di Bulukumba.

Pelajar SMA 4 Bantaeng Sabet 2 Juara Lomba Menulis Cerpen

Bantaeng, Selasa (19/02). Dua siswi SMA Negeri 4 Bantaeng berhasil mengharumkan nama daerahnya di Kabupaten Bulukumba pada ajang Lomba Menulis Cerpen (Cerita Pendek) tingkat SMA.

Masing-masing Fadia Nurul Islamih menyabet Juara I dan Sulastri Oktaviani meraih Juara III. Prestasi keduanya pun mendapat apresiasi Kepala SMA Negeri 4 Bantaeng, Abd Kadir HT.

Kepsek berharap agar siswi ini tidak berhenti sampai disitu, namun terus berupaya meningkatkan prestasinya dan bisa bersaing di jenjang lebih tinggi.

Read:  Tumbuhkan Kebersamaan, Kades Mappilawing Gelar Buka Bersama Warga

“Ini awal untuk lomba berikutnya. Jadi jangan berhenti sampai disini saja”, harapnya.

Lebih lanjut Kepsek membeberkan bagaimana pihaknya berjuang demi peningkatan kapasitas anak didiknya. Dikatakan bahwa untuk kegiatan di luar sekolah, banyak keterbatasan dialami terutama pendanaan.

Penganggarannya tidak dicantumkan dalam Juknis (Petunjuk Teknis) penggunaan Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Sehingga pihaknya kesulitan mencari pos anggaran untuk mendanainya.

Read:  Tempati Eselon III di Kominfo Bantaeng, Sukmawati Perkuat Jalinan Wartawan dan Aktivis LSM

Untuk itu dia berharap Pemerintah lebih peduli dan memperhatikan pelajar dalam hal peningkatan kualitas pendidikan. Mereka berlomba kata dia bukan saja demi kebanggaan dirinya, tapi untuk sekolah dan daerah pada umumnya.

“Semoga Pemerintah Daerah lebih peka memperhatikan siswa/siswi yang akan mengikuti kegiatan di luar sekolah”, tegas dia.

Seperti halnya lomba yang digelar di Kampus STKIP Bulukumba, Senin, 18 Februari 2019 itu merupakan kegiatan luar sekolah yang diikuti sejumlah sekolah dari Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba. (*)

Read:  Shalat Ied 1 Syawal 1440 H, Masjid Besar Taqwa Tompong Tampak Kecil