NA Tempuh 4,4 Kilometer Saat Jogging Menuju Titik 0

 

Jogging Nurdin Abdullah.
Nurdin Abdullah (kenakan training merah putih) sesang jogging di Kawasan Wisata Titik Nol SulSel (03/02/21).

AMBAE.co.idBulukumba. Di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bulukumba, Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah menikmati aktifitas pagi dengan jogging di Kawasan Pantai Bira pada Rabu (03/02/21).

Menempuh jarak sekitar 4,4 Kilometer dari Pantai Pasir Putih Bira ke Titik Nol (0) SulSel. Gubernur bergelar Professor itu mengenakan setelan training berwarna merah putih, sepanjang jalan dirinya berinteraksi dengan warga.

Read:  Ketua PKK SulSel Serahkan 2500 Perlengkapan Sekolah Untuk 76 SMAN dan SMKN

Lokasi itu kini dikembangkan berkat kolaborasi Pemprov (Pemerintah Provinsi) SulSel dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Termasuk Pemerintah Pusat menjadikan objek wisata alternatif selain Pantai Bira dan Pantai Bara.

“Pantai Bira ini, pantai yang indah”, tegas Gubernur yang akrab disapa NA.

Dia menilai peluang untuk mengembangkan daerah tersebut sangat besar. Salah satunya melalui penyiapan pedestrian agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Read:  Pemuda Ulu Ere "Macca" Menjaga Kesakralan Bendera Merah Putih

Pedesterian dibangun di sisi Timur Tanjung Bira. Dari situ tampak Laut Flores bertabur kapal yang melintasi jalur pelayaran dari dan menuju Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Meski banyak pantai lain, Saya yakin Bira spesifik dengan pasir putih. Kita manfaarkan view di Titik Nol ini, sangat opportunity membangun hotel”, ungkap Nurdin Abdullah.

Beberapa perencanaan disiapkan ke depan. Seperti diterangkan Muh Ali Saleng selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba. Di antaranya pembangunan Teras Tanjung Bira.

“Kita mau lanjutkan Teras Tanjung Bira. Mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini”, harap dia.

Targetnya, selesai tahun ini. Dengan begitu akan meningkatkan kunjungan wisatawan. Untuk itu, dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang di destinasi wisata Titik Nol. (*)