Car Free Day Depan Dekranasda SulSel Bertabur Doorprize

Doorprize Car Free Day Makassar.
Penampilan Pemenang Lomba Lagu Cilik mewarnai hiburan event Car Free Day (15/11/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Minggu pagi (15/11/20) di depan Sekretariat dan juga Galeri Dekranasda SulSel (Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan) berlangsung event bertajuk CFD (Car Free Day). Dimana mengusung tema “SulSel Sehat UMKM Bangkit”.

Membuat suasana sedikit berbeda dari hari-hari sebelumnya. Masyarakat mulai berdatangan ke Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar dengan mengenakan seragam olah raga.

Area yang juga berhadapan langsung dengan Rumah Jabatan Gubernur SulSel itu tertutup aksesnya untuk kendaraan bermotor. Setidaknya hingga CFD usai agar mereka yang berolah raga benar-benar tidak terganggu polusi asap kendaraan bermotor.

Read:  Bappeda Bantaeng Jemput Konsep Ilham Azikin Dengan Metode Design Thinking Versi Bonthain Institute

Kegiatan itu dibuka secara resmi Ketua Dekranasda SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin. Dala sambutannya menguraikan rentetan acara yang disiapkan.

“Kita adakan Pameran Produk UMKM, juga ada hiburan, line dance serta games dan tentu menanti kita sejumlah doorprize”, ujarnya.

CFD itu dikerja samakan dengan Bank Indonesia Perwakilan SulSel. Termasuk beberapa UMKM di Kota Makassar, bahkan turut ambil bagian pada Pameran Produk UMK.

“Kegiatan Car Free Day ini kita laksanakan bersama dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan. Tema kita angkat kali ini adalah SulSel Sehat UMKM Bangkit”, terang Lies.

Dan juga ada beberapa penyerahan bagi Pemenang Lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Di antaranya untuk Lomba lagu Cilik Corona, Lomba Kreasi Booth dan Lomba Cuci Tangan.

Read:  PKK-IWATI SulSel Bagi-bagi Ratusan Sarung Untuk Anak Yatim Piatu se-Kota Makassar

Khusus pemenang Lomba Cuci Tangan, pemenangnya tampil mempersembahkan Senam 6 Langkah Cuci Tangan. Lies mengapresiasi seluruh pihak yang membantu pihaknya sejak persiapan hingga berlangsungnya acara.

“Saya sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan atas terselenggaranya kegiatan ini”, ujarnya.

Doorprize sendiri datang dari sejumlah pihak. Seperti halnya Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UKM yang erat pertalian kolaborasi dan sinergitasnya dengan Dekranasda SulSel.

Read:  Ketua PKK SulSel Beberkan Program Strategis Menekan Angka Stunting

Tampak dari pantauan di lokasi acara, doorprize dikemas sedemikian rupa. Termasuk paket hadiah pemenang lomba telah disiapkan sejak awal Car Free Day sekitar pukul 06:00 Wita. (*)