Tunaikan Amanah Anak LuTim, Orang Nomor Satu SulSel Serahkan Buku Hazura ke Jokowi

Buku Hazura untuk Presiden RI.
Gubernur SulSel (kanan) menerima buku Hazura Indar Paradiba untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (21/10/20).

AMBAE.co.id – Jakarta. HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan) menyerahkan buku berjudul “Ceritaku Ceritamu” ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (02/11/20). Merupakan buku karya Hazura Indar Faradiba dari Kabupaten Luwu Timur.

Dia menyampaikan bahwa buku itu memuat pengalaman pribadi Hazura selama masa Pandemi COVID-19. Nurdin Abdullah berharap Presiden berkenan menerima dan membacanya seperti diharapkan Penulisnya.

“Izin pak Presiden, Saya menyampaikan amanah dari anak Kabupaten Luwu Timur. Ini bukunya, berjudul Ceritaku Ceritamu, Hazura menuangkan kisahnya selama masa Pandemi COVID-19”, ujar Gubernur SulSel yang menyerahkan langsung buku tersebut.

Itu dilakukan pasca dirinya bertemu Hazura saat bertandang ke Luwu Timur beberapa waktu lalu. Nurdin pun berjanji akan menyerahkan langsung buku miliknya ke Jokowi.

“Bagus bukunya. Kita akan sampaikan langsung ke pak Presiden”, kata Nurdin Abdullah pada Rabu (21/10/20).

Nurdin Abdullah bertemu dan berbincang dengan anak tersebut di Kawasan PT Vale Indonesia, Luwu Timur. Sementara Hazura sangat ingin agar bukunya dibaca sang Presiden RI.

“Mudah-mudahan buku Saya ini disampaikan ke Presiden Republik Indonesia. Lalu pak Presiden membacanya”, harap Hazura.

Hazura meyakini jika buku yang telah dirilisnya itu menjadi yang pertama di Indonesia yang mengisahkan tentang Pandemi COVID-19. Bahkan semakin bahwa buku itu satu-satunya yang lahir dari seorang siswi kelas VIII SMP.

“Ini satu-satunya di Indonesia. Buku edisi khusus corona”, pungkasnya. (*)

Read:  Edukasi Pengasuhan Keluarga Berbasis Hak Anak Rambah Desa di Lutra