Support UMKM, Bank Indonesia SulSel Dorong Inovasi Pelaku Usaha

Pembukaan AMCF Dekranasda dan Bank Indonesia SulSel.
Nurdin Abdullah (ketiga dari kiri) dan Bambang Kusmiarso (ketiga dari kanan) membuka AMCF di Claro Hotel Makassar (07/10/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah SulSel, Bambang Kusmiarso menyebut digitalisasi menjadi gerbang untuk peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di era industri 4.0.

“Dimasa saat ini, digitalisasi menjadi gerbang dalam peningkatan UMKM”, sebut Bambang saat berbicara pada kegiatan Anging Mammiri Creative Festival (AMCF) yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (07/10/20).

Mengusung tema UMKM Majic (Maju pada Jaman Pandemi), AMCF dibuka secara resmi Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah didampingi Ketua Dekranasda Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin. Hadir pula dikesempatan itu di antaranya Kepala OJK Regional VI, Pj Walikota Makassar bersama, Ketua Dekranasda Kota Makassar, pihak Perbankan dan pelaku usaha se-SulSel.

Read:  Diawali Takbir, Nurdin Abdullah Qurbankan 2 Ekor Sapi di Bantaeng

Bambang dengan penuh optimisme mengajak seluruh hadirin untuk terus mendorong inovasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik dari masing-masing daerah dengan tidak melupakan khas disetiap daerah.

“Kami yakin bahwa UMKM akan menjadi penggerak ekonomi saat ini. Kami melihat UMKM bisa bersaing dengan masa saat ini. Banyak Usaha Kecil dan Menengah yang mengikuti teknologi informasi, bisa naik dan terus berkembang”, tutur dia.

Bambang menambahkan, pihaknya terus mensupport pelaku UMKM melalui proses pembinaan dan pembiayaan secara digital.

“Kami terus mendukung UMKM melalui proses transaksi dan pembiayaan. Kami membuka lebar untuk akses pasar dan pembayaran secara digital”, tegasnya.

Diketahui AMCF terselenggara atas inisiasi dan kerja sama antara Bank Indonesia dengan Dekranasda Provinsi SulSel. (*)